Wiranto: Jika Langkah Persuasif Tidak Bisa, Lakukan Cara Ini

Wiranto: Jika Langkah Persuasif Tidak Bisa, Lakukan Cara Ini
Jenderal TNI (Purn) Wiranto. FOTO.DOK.INDO POS

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum DPP Hati Nurani Rakyat (Hanura) Jenderal TNI (Purn) Wiranto mendorong pemerintah mengambil tindakan yang lebih keras dalam menyelamatkan dua warga negara Indonesia (WNI) yang disandera Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Papua Nugini.

“Bila langkah persuasif tidak juga, bisa dilakukan (dengan tindakan yang keras),” kata Wiranto di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (16/9).

Menurut mantan Panglima ABRI itu, tindakan penyanderaan tidak boleh dilakukan dimanapun. Apalagi dengan tujuan mengancam. Karena itu dia meminta pemerintah segera menyelesaikan persoalan tersebut.

Enggak bisa itu. Itu mesti segera diselesaikan dengan baik. Kalau gak bisa dengan cara persuasif, ya dengan cara-cara lain yang lebih keras. Sebab itu gak boleh terulang lagi,” kata Wiranto.

Penyanderaa yang dilakukan oleh OPM, menurutnya juga pernah terjadi sebelumnya terhadap warga negara asing. Pemerintah seharusnya bisa mengantisipasi supaya kejadian serupa tidak terulang lagi.

“Ini tidak boleh terjadi di negeri kita, karena ini akan sangat berpengaruh terhadap stabilitas keamanan dan berpengaruh terhadap warga negara asing, termasuk warga negara kita sendiri untuk melakukan aktifitas-aktifitas,” katanya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum DPP Hati Nurani Rakyat (Hanura) Jenderal TNI (Purn) Wiranto mendorong pemerintah mengambil tindakan yang lebih keras dalam menyelamatkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News