Wiranto Minta PPGI Tetap Jaga Stabilitas Nasional

Wiranto Minta PPGI Tetap Jaga Stabilitas Nasional
Ketua Umum Perhimpunan Pemuda Gereja Indonesia (PPGI) Maruli Tua Silaban menyerahkan hasil Rakernas PPGI kepada Menko Polhukam Wiranto saat beraudiensi di Kantor Kemenko Polhukam Jakarta, Selasa (31/10). Foto: Dok. PPGI

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengharapkan Perhimpunan Pemuda Gereja Indonesia untuk berperan aktif bersama elemen bangsa untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan demi terciptanya stabilitas nasional dalam bingkai Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Perhimpunan Pemuda Gereja Indonesia (PPGI) Maruli Tua Silaban usai beraudiensi dengan Menko Polhukam Wiranto di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (31/10).

Dalam audiensi tersebut, Wiranto didampingi Deputi VI Kemenko Polhukam Arief Poernomo Moekiat, Asisten Deputi 2/VI Kusnaidi serta Kabid Kerukunan Edison Silaen. Sedangkan Maruli didampingi Sekretaris Umum PPGI Mascot Siregar dan jajaran DPP PGI.

Wiranto, menurut Maruli, berharap para pemuda Indonesia termasuk PPGI untuk memberikan kesadaran kepada pemuda dan masyarakat Indonesia tentang pentingnya menjaga kebersamaan.

 

Dalam kesempatan itu, Maruli Tua Silaban kepada Menkopolhukam mengatakan bahwa Indonesia sekarang ini tengah menghadapi berbagai persoalan. Adapun beberapa isu pokok yang menjadi perhatian serius PPGI, di antaranya adalah mengenai masalah politik, ideologi dan kebidupan kebangsaan.

“PPGI berkomitmen menjaga nilai-nilai Pancasila sebagai Dasar Negara dan ideologi bangsa. PPGI merasa perlu mengajak semua pihak untuk kembali merawat keluarga besar bangsa Indonesia dengan membangun kesadaran dan komitmen menjaga persatuan dan kesatuan serta kembali menempatkan Pancasila dengan nilai-nilai luhurnya untuk diamalkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tegas Maruli.

Maruli juga menegaskan bahwa PPGI berkomitmen untuk mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam melaksanakan program pembangunan sehingga kesejahteraan rakyat dapat segera terwujud.

Wiranto berharap para pemuda Indonesia termasuk PPGI untuk memberikan kesadaran kepada pemuda dan masyarakat Indonesia tentang pentingnya menjaga kebersamaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News