Wiranto: Stimulus Ekonomi Tak Berpihak pada Rakyat

Wiranto: Stimulus Ekonomi Tak Berpihak pada Rakyat
Wiranto: Stimulus Ekonomi Tak Berpihak pada Rakyat
JAKARTA – Calon Presiden (capres) dari Partai Hanura, Wiranto, mengkritisi kebijakan stimulus ekonomi yang dikeluarkan pemerintah sebesar Rp 73 triliun sebagai kebijakan stimulus ekonomi yang tidak berdampak dan berpihak terhadap rakyat.

“Stimulus dikucurkan sebesar Rp 73 triliun, sementara 70 persen di antaranya berbentuk keringanan pajak bagi pengusaha. Kebijakan stimulus ini sama sekali tidak mungkin mengurangi angka pengangguran dan menolong rakyat,” ujar Wiranto dalam "Forum PPP Mendengar" di Kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Selasa (3/3).

Mestinya, kata Wiranto, pemerintah harus menyediakan dana stimulus sedikitnya Rp 150 triliun. Komposisinya dibalik, di mana 70 persen untuk kepentingan infrastruktur dan 30 persen berupa keringanan pajak.

Menurut mantan Menhankam/Pangab itu, besarnya porsi keringanan pajak hingga 70 persen, sekaligus memperlihatkan bahwa pemerintah ternyata lebih berpihak kepada pengusaha dan tidak secara proporsional mempertimbangkan nasib para buruh yang kian terjepit karena terlalu menggadang-gadangkan pasar bebas. Padahal katanya, ada sebuah kekuatan riil bangsa Indonesia, yakni potensi pertanian, yang entah disengaja atau tidak diabaikan oleh pemerintah.

JAKARTA – Calon Presiden (capres) dari Partai Hanura, Wiranto, mengkritisi kebijakan stimulus ekonomi yang dikeluarkan pemerintah sebesar Rp

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News