Wiranto Tak Percaya Personel Polri Selundupkan Senjata

Wiranto Tak Percaya Personel Polri Selundupkan Senjata
Wiranto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, tak percaya pasukan perdamaian Indonesia yang tergabung dalam United Nations Mission in Darfur (UNAMID) terlibat penyelundupan senjata di Sudan.

Dia tidak membantah adanya dugaan tersebut, tapi kenyataannya personel yang dimaksud tidak mengakui tuduhan itu. Sebab, sebelum mereka keluar dari markas UNAMID, barang bawaan kontingen Indonesia sudah melalui tahapan pemeriksaan.

"Hanya pada saat di lapangan terbang ada satu peti lain, bentuknya lain, jenisnya lain, capnya lain dan ternyata bentuknya (isinya) senjata, dan mereka tidak mengakui itu," ujar Wiranto di kompleks Istana Negara, Selasa (24/1).

Personel Indonesia yang ikut dalam rombongan iu menurutnya tidak mengetahui dari mana asal barang tersebut, siapa yang meletakkan di sana. Karena itu, pemerintah telah mengirim tim investigasi untuk ikut mendalami persoalan tersebut.

Selain itu Kedutaan Besar RI di sana juga telah melakukan pendampingan menghadapi tuduhan tersebut. Mantan Panglima ABRI ini berharap masalah itu cepat selesai. Sebab, dia tak percaya dengan apa yang dituduhkan pada pasukan perdamaian Indonesia.

"Mudah-mudahan cepat selesai. Tidak mungkin menurut saya, untuk apa Polri kita selesai tugas menyelundupkan ke Indonesia. Saya kira ini ada sesuatu yang harus diselesaikan dengan baik karena menyangkut martabat bangsa," tegasnya. (fat/jpnn)


Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, tak percaya pasukan perdamaian Indonesia yang tergabung dalam United Nations Mission


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News