Rabu, 26 Juni 2019 – 07:17 WIB

Wiranto Tegaskan 4 Pejabat Negara Target Pembunuhan Bukan Karangan

Rabu, 12 Juni 2019 – 13:17 WIB
Wiranto Tegaskan 4 Pejabat Negara Target Pembunuhan Bukan Karangan - JPNN.COM

Wiranto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto membantah jika empat pejabat negara yang jadi target pembunuhan sebagai karangan pemerintah.

Hal ini ditegaskan Wiranto merespons kecurigaan Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang tidak percaya ada empat pejabat negara yang dijadikan terget pembunuhan.

Keempatnya adalah Menkopolhukam Wiranto, Kepala BIN Budi Gunawan, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan mantan Kadensus 88 Antiteror Gories Mere. Selain itu ada nama seorang direktur lembaga survei.

BACA JUGA: Pengakuan Tersangka, Kivlan Zen Janjikan Liburan Buat Anak Istri Eksekutor Yunarto Wijaya

Wiranto menyebutkan, terkait kasus yang diduga melibatkan Kivlan Zen tersebut, sudah ada keterangan empat saksi yang mengerucut pada adanya suatu perintah penentuan target untuk dieksekusi.

"Ini pengakuan dari berita acara pemeriksaan, testimoni yang disumpah. Bukan karangan kita. Paling tidak kan sudah bisa menetralisir bahwa Wiranto lebay, karangan pemerintah, kalangan aparat keamanan, mencari popularitas," ucap Wiranto di Istana Negara, Jakarta, Rabu (12/6/2019).

Mantan Panglima ABRI ini pun mengaku tidak akan banyak bicara terkait tuduhan tersebut karena dirinya akan membiakan hasil penyelidikan dan penyidikan yang bicara.

BACA JUGA: Wiranto: Tidak Ada Pembatasan Medsos Saat Sidang Sengketa Pilpres 2019

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar