Wiranto Tuding SBY Gagal Berantas Korupsi

Wiranto Tuding SBY Gagal Berantas Korupsi
Wiranto Tuding SBY Gagal Berantas Korupsi
JAKARTA - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto, meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) jujur dan bersedia mengakui kegagalan dalam pemberantasan korupsi. Wiranto beralasan, kini justru korupsi semakin menjalar di berbagai instansi dan tingkatan.

Hal itu disampaikan Wiranto saat menyampaikan pernyatan politik hasil Rakernas I Partai Hanura di Hotel Sahid, Jakarta, Rabu (21/12). "Pemerintah harus berani mengaku gagal dalam menghambat dan mencegah korupsi di negeri ini. Korupsi terus menjalar di semua instanssi dan tingkatan," ucap Wiranto di hadapan ratusan kader Hanura.

Wiranto menambahkan, hukum dan aparat yang digunakan untuk pemberantasan korupsi ternyata tak efektif lagi.  "Hukum yang jadi sandaran pemberantasan korupsi tak lagi ditakuti karena bisa dibeli," ulasnya.

Mantan Panglima TNI itu menambahkan, kepercayaan rakyat kepada pemerintah dalam pemberantasan korupsi pun telah hilang. Karenanya, harus ada upaya agar kepercayaan publik terhadap pemerintah bisa pulih.

JAKARTA - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto, meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) jujur dan bersedia mengakui kegagalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News