Wisata Halal Lombok Unjuk Gigi di ITB 2016

Wisata Halal Lombok Unjuk Gigi di ITB 2016
Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya tengah mempersiapkan wisata halal di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), untuk memasuki pasar global. Lombok bakal ditampilkan dalam bursa pariwisata terbesar di dunia, Internationale Tourism Bourse (ITB) Berlin, 9-13 Maret 2016.

Misi ini bertujuan untuk mengibarkan kepak wisata halal ke seluruh dunia. Presiden Jokowi sudah menetapkan pariwisata sebagai sektor prioritas. Presiden Jokowi juga sudah berkunjung ke Mandalika Resort pada acara puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN), 9 Februari lalu.

“Kini, Lombok Mandalika sudah dimasukkan dalam 10 destinasi prioritas,” ungkap Menpar Arief Yahya.

Menurut Arief Yahya, Lombok memang tak ingin kehilangan momentum di Messe Berlin, Jerman itu.

Brand The Best Halal Destination Award 2015 dan The Best Halal Honeymoon Award 2015 yang diraih di Abu Dhabi, UAE, beberapa waktu lalu, ingin terus dikibarkan ke seluruh penjuru dunia.

“Kami akan all out mempromosikan wisata halal Lombok di ITB Berlin 2016. Lombok kan sudah juara dunia di awarding halal. Ini momentum emas yang tak boleh disia-siakan,” papar Ketua Asosiasi Biro Perjalanan Indonesia (ASITA) Asnawi Bahar di sela technical meeting ITB Berlin 2016.

Menurut Asnawi, bidikan promosi wisata halal di ITB Berlin 2016 dirasa sangat pas.  Alasannya, hampir semua industri besar pariwisata di semua negara yang concern di tourism selalu tampil ITB Berlin.

Selain itu, Lombok juga banyak menyimpan keindahan alam yang memesona. Pantainya bagus, viewnya indah, ada pasir putih, laut jernih, langit jernih, punya gunung, punya hutan dan punya keajaiban bawah laut.

JAKARTA – Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya tengah mempersiapkan wisata halal di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News