Wisata Keluarga Berujung Maut, Haris Athar Ditemukan Tewas Mengenaskan di Dasar Kolam

Wisata Keluarga Berujung Maut, Haris Athar Ditemukan Tewas Mengenaskan di Dasar Kolam
Ilustrasi mayat sekuriti. Ilustrator: Rahayuning Putri Utami/JPNN.com

jpnn.com, PRAYA - Nahas dialami Haris Athar, 4 tahun 6 bulan, warga Dusun Pancor Dao Desa Aik Darek kecamatan Batukliang. Korban ditemukan tewas tenggelam di kolam pemandian wisata Air Terjun Babak Pelangi Desa Lantan Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah, Nusa tenggara Barat, Sabtu (14/8) pukul 16.30 WITA.

Kapolsek Batukliang Utara, Iptu Sri Bagyo mengungkapkan, Haris Athar sebelumnya datang ke air terjun Babak Pelangi bersama ibunya Meti Nurhasanah (30) dan kakaknya korban Abdul Hafiz Maulana (10). Mereka kemudian mandi bersama di kolam air terjun.

"Korban bersama ibunya sempat naik dari kolam karena merasa kedinginan dan sekaligus makan siang bersama," kata Kapolsek BKU Iptu Sri Bagyo.

Saat memasuki waktu Ashar, kata Kapolsek, ibu korban hendak salat dan meninggalkan anaknya mandi di kolam bersama kakaknya Abdul Hafiz Maulana.

Setelah Salat Ashar, warga Dusun Pancor Dao Desa Aik Darek kecamatan Batukliang tersebut kaget tidak menemukan anaknya di sekitar kolam pemandian. Dia bersama kakak korban berusaha melakukan pencarian namun tidak kunjung bertemu.

Setelah melakukan ke semua tempat, kakak korban kemudian memberitahukan ibunya bahwa adiknya Haris Athar berada di dasar kolam.

Tanpa pikir panjang, ibu korban melompat ke kolam berusaha menyelamatkan anaknya, namun karena sang ibu tidak bisa berenang, dia gagal mendapatkan anaknya yang sudah tenggelam di dasar kolam.

"Tubuh korban kemudian berhasil dievakuasi oleh pengunjung lain yang masih berada di sekitar air terjun dan langsung membawa anaknya ke Pustu Desa Lantan untuk mendapatkan pertolongan. Namun, Haris Athar dinyatakan telah meninggal dunia," jelas Bagyo.

Haris Athar, 4 tahun 6 bulan, tewas tenggelam saat berenang di lokasi wisata Air Terjun Babak Pelangi Desa Lantan Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah, Nusa tenggara Barat, Sabtu (14/8) pukul 16.30 WITA.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News