Wisatawan: Kapal Tenggelam di Labuan Bajo Pernah Kecelakaan

Wisatawan: Kapal Tenggelam di Labuan Bajo Pernah Kecelakaan
Tim SAR Gabungan telah mengevakuasi penumpang kapal wisata KLM Tiana yang tenggelam di Perairan Batu Tiga, Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Sabtu (21/1/2023) malam. (ANTARA/Fransiska Mariana Nuka)

jpnn.com, LABUAN BAJO - Kapal Tiana yang mengangkut wisatawan tenggelam di Perairan Batu Tiga, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur pada Sabtu kemarin.

Wisatawan berharap pihak kepolisian mengusut tuntas insiden itu.

"Saya berharap pihak kepolisian mengusut tuntas kasus kapal tenggelam ini agar nama Labuan Bajo tidak tercoreng, karena saya baru tahu kalau ini kapal second yang pernah tenggelam sebelumnya," kata Khouw Cynthia Josephine Kosasih (26), wisatawan asal Pekalongan, Jawa Tengah kepada wartawan di depan RS Siloam Labuan Bajo, Sabtu malam.

Kapal KLM Tiana terbalik pada pukul 14.30 WITA di sekitar Perairan Batu Tiga.

Tim SAR Gabungan pun mengevakuasi 10 wisatawan asing bersama Cynthia dan tiga anggota keluarganya yang merupakan wisatawan lokal.

Dia mengaku kaget begitu mengetahui kapal yang mereka tumpangi adalah kapal yang pernah mengalami kecelakaan dan tenggelam setahun lalu.

Cynthia pun meminta pihak Polres Manggarai Barat dan pemangku kepentingan lain untuk mengusut tuntas kejadian kapal tenggelam yang dialaminya.

Menurutnya, latar belakang kapal harus dicek dengan benar sehingga turis tidak dirugikan dan mengalami kejadian seperti ini.

Kapal tenggelam saat mengangkut wisatawan di Perairan Batu Tiga, Labuan Bajo, Manggarai Barat pada Sabtu kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News