Wishtle Blower Bukan Gayus, Tapi Susno

Wishtle Blower Bukan Gayus, Tapi Susno
Wishtle Blower Bukan Gayus, Tapi Susno
JAKARTA - Praktisi hukum Bambang Widjojanto mengatakan cap wisthtle blower (pembongkar kasus) sebenarnya bukan Gayus Tambunan sebagaimana mencuat di media massa. Menurut mantan kandidat pimpinan KPK itu, sebenarnya yang layak disebut wishtle blower adalah mantan Kabareskrim Susno Duadji.

"Sebenarnya kasus Gayus itu awalnya diungkap oleh Susno Duadji. Jadi kalau wisthle blower bukan Gayus, tapi Susno," kata Bambang. 

Menurut Bambang, belum hilang dari ingatan publik, justru dari Susno yang ketika itu menjabat Kabareskrim Mabes Polri, tertangkapnya Gayus yang diciduk lantaran memiliki rekening mencurigakan. Bahkan proses hukum terhadap Gayus berlanjut hingga ke persidangan, walaupun penuh pengan praktik kongkalikong.

Soal wishtle blower, kata Bambang, untuk peradilan di Indonesia bukan suatu yang biasa. Bahkan dalam sejarah perjalanannya, hukum acara pidana di tanah air tidak pernah mengenal dan menerapkan istilah sosok yang dijuluki sebagai si peniup pluit tersebut.

JAKARTA - Praktisi hukum Bambang Widjojanto mengatakan cap wisthtle blower (pembongkar kasus) sebenarnya bukan Gayus Tambunan sebagaimana mencuat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News