Wisma Kosgoro Terbakar, Jalan Sudirman dan Thamrin Dikepung Macet

Wisma Kosgoro Terbakar, Jalan Sudirman dan Thamrin Dikepung Macet
Wisma Kosgoro Terbakar, Jalan Sudirman dan Thamrin Dikepung Macet. Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA -- Macet panjang terjadi di sepanjang Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin malam (9/3) akibat kebakaran di gedung 20 lantai Wisma Kosgoro.

Kemacetan terjadi karena di jalanan yang sempit itu dipenuhi sekitar 30 mobil pemadam kebakaran sementara di bagian tengah jalan terdapat proyek MRT.

Meski demikian, kemacetan itu tidak sampai mengganggu proses pemadaman api yang melalap lantai 16 hingga lantai 20 gedung itu.

"Kami kerahkan personil dari Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Pusat untuk mengatur lalu lintas di sekitar sini. Sejauh ini sedang diusahakan," ujar Kabagops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto di depan gedung Wisma Kosgoro, Senin malam.

Saat ini pemadaman api masih dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran dari  gedung di sebelah Wisma Kosgoro yaitu gedung Pertamina Lubricant, yang berjarak sekitar 200 meter dari Bundaran HI.

"Supaya aman, kami minta sebagian kendaraan melewati jalur lain selain jalur Jalan Thamrin," kata Budiyanto. (flo/jpnn)


JAKARTA -- Macet panjang terjadi di sepanjang Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin malam (9/3) akibat kebakaran di gedung 20 lantai Wisma Kosgoro.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News