Wisma Negara, Tempat Tinggal Presiden juga Kebanjiran

Wisma Negara, Tempat Tinggal Presiden juga Kebanjiran
Banjir di sekitar istana, Senin (9/2). Foto: Natalia Laurens/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Banjir bukan hanya melanda bagian luar kompleks Istana Negara saja. Wisma Negara, di kompleks Istana Kepresidenan, tempat Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara, Iriana Widodo tinggal selama ini pun kebanjiran, Senin,  (9/2).

Genangan air di halaman Wisma Negara berketinggian sekitar 10 cm. Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya Istana digenangi air. Setahun lalu kejadian yang sama juga terjadi saat pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Akibat banjir ini mobil kepresidenan yang biasa diparkir di depan Wisma Negara terpaksa dipindahkan agar tak rusak terendam air hujan.

Banjir tak hanya menggenangi tempat yang biasa untuk istirahat presiden tersebut. Melainkan juga halaman dalam Istana Negara dan Istana Merdeka. Tebaran rumput hijau di halaman itu tidak lagi terlihat karena tertutup genangan air berwarna cokelat.

Meski digenangi air, kegiatan kerja di Kompleks Istana Kepresidenan masih terus berlangsung. Sementara itu, saat ini Presiden Jokowi dan Ibu Negara masih dalam perjalanan kunjungan kenegaraan di tiga negara. Presiden baru akan kembali ke tanah air pada pukul 23.30 WIB malam ini. (flo/jpnn)

JAKARTA - Banjir bukan hanya melanda bagian luar kompleks Istana Negara saja. Wisma Negara, di kompleks Istana Kepresidenan, tempat Presiden Joko


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News