Wisuda BEKAL Pemimpin, Cetak 58 Lulusan dari 22 Provinsi

Wisuda BEKAL Pemimpin, Cetak 58 Lulusan dari 22 Provinsi
Program beasiswa bertajuk (Bersama Kelola Alam Adil Lestari) Pemimpin (BEKAL) melaksanakan kelulusan angkatan kedua, dengan mencetak 58 lulusan dari 22 Provinsi di Indonesia. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Program beasiswa bertajuk (Bersama Kelola Alam Adil Lestari) Pemimpin (BEKAL) melaksanakan kelulusan angkatan kedua, dengan mencetak 58 lulusan dari 22 Provinsi di Indonesia.

Beasiswa BEKAL Pemimpin ini diberikan untuk para Emerging Leader, yakni para pemimpin muda ataupun calon pemimpin yang usianya masih di bawah 40 tahun.

Program BEKAL Pemimpin ini menghasilkan 10 kelompok prototype solusi, yang memunculkan benih-benih perubahan positif di berbagai sektor dalam pengelolaan sumber daya alam (SDA).

Dalam sambutannya, Dr. Suyoto selaku Vice President UID menyampaikan BEKAL Pemimpin hadir untuk mewujudkan kontribusi bagi Indonesia dan dunia dalam membangun karakteristik para calon pemimpin masa depan.

“Salah satu misi dari UID adalah menumbuhkan dan membina kader generasi penerus pengelola sumber daya alam. Melalui Program BEKAL Pemimpin kami berharap prototyping yang dihasilkan dapat memberikan kontribusi bagi Indonesia dan dunia melalui pengelolaan SDA, karakteristik pemimpin dan peningkatan sosial, budaya dan teknologi,” ungkap Suyoto.

The David & Lucile Packard Foundation yang diwakili oleh Mr. James McCaul menyampaikan dukungan yang diberikan kepada program BEKAL Pemimpin untuk memberikan dorongan bagi organisasi untuk mencetak pemimpin, yang memiliki karateristik dalam pengelolaan SDA untuk kemajuan bersama.

“Cukup jarang organisasi yang mendukung kegiatan seperti ini. Kami melihat dengan dukungan yang diberikan dapat menciptakan masa depan Indonesia dan dunia melalui pengolalan SDA yang baik,” jelas James.

Dihadiri oleh beberapa pejabat negara d iantaranya Wakil Ketua MPR Lestari Murdijat, Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan ALue Dohong dan Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Surya Tjandra.

Program beasiswa bertajuk (Bersama Kelola Alam Adil Lestari) Pemimpin (BEKAL) melaksanakan kelulusan angkatan kedua, dengan mencetak 58 lulusan dari 22 Provinsi di Indonesia.