Wittman Korban Pecat Keempat

Wittman Korban Pecat Keempat
Wittman Korban Pecat Keempat
MINNEAPOLIS - Ketatnya persaingan NBA musim 2008-2009 terus memakan korban. Senin lalu (8/12) pelatih Minnesota Timberwolves Randy Wittman kehilangan pekerjaan setelah tim asuhannya terpuruk dengan rekor 4-15. Dia menjadi pelatih keempat yang dipecat awal musim ini. Sebelumnya, P.J. Carlesimo (Oklahoma City), Eddie Jordan (Washington), dan Sam Mitchell (Toronto) bernasib serupa.

Glen Taylor, pemilik Wolves, menunjuk Kevin McHale sebagai pengganti Wittman. McHale bukan wajah baru di Wolves. Pasalnya, sudah belasan tahun dia menjadi wakil presiden operasional Wolves. Tugas utama McHale sebelumnya adalah menyusun skuad.

"McHale telah menyusun skuad tim ini. Saya berharap dengan peran barunya sebagai head coach, dia bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki tim dan para pemain," jelas Taylor.

McHale mulai berkiprah di Wolves pada 1995. Salah satu gebrakannya adalah memilih Kevin Garnett dalam urutan kelima NBA Draft kala itu. Dia juga mendatangkan ahli strategi Flip Saunders. "Transaksi" tersebut berhasil mengantarkan Wolves menembus playoff untuk kali pertama dalam sejarah mereka pada 1996-1997.

MINNEAPOLIS - Ketatnya persaingan NBA musim 2008-2009 terus memakan korban. Senin lalu (8/12) pelatih Minnesota Timberwolves Randy Wittman kehilangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News