Wizzy Kembali Menyanyikan OST Si Doel The Movie 2

Wizzy Kembali Menyanyikan OST Si Doel The Movie 2
Rano Karno diapit Maudy Koesnaedi (kiri) dan Cornelia Agatha. Mereka kembali beradu peran dalam Si Doel the Movie yang merupakan lanjutan Si Doel Anak Sekolahan. Foto: imam husein/jawa pos

jpnn.com - Sekitar sebulan lagi film Si Doel The Movie 2 akan tayang di bioskop. Para penggemar cerita Doel (Rano Karno), Sarah (Cornelia Agatha), dan Zaenab (Maudy Koesnaedi) sejak 1994 makin dibuat penasaran dengan kelanjutan ceritanya. Sebagai permulaan, original soundtrack (OST) film tersebut diluncurkan untuk memberi hint bagi para penonton.

Rano Karno sebagai sutradara sekaligus penulis memilih lagu Kepastian sebagai OST sekuel film Si Doel. Solois Wizzy kembali dipercaya sebagai penyanyi OST kali ini. Kepastian versi Wizzy merupakan hasil daur ulang lagu ciptaan Bebi Romeo yang berjudul sama.

Banyak plot cerita dalam "Si Doel universe" yang belum terjawab. Mulai hubungannya dengan Sarah, Zaenab, hingga tanggung jawabnya terhadap Mak Nyak. "Makanya saya pilih lagunya yang Kepastian karena semua butuh kepastian," ungkap Rano di Warung Buncit, Jakarta Selatan, Kamis (2/5).

Lagu Kepastian dulu dilantunkan Reza Artamevia. Lagu tersebut, menurut Rano, memberi inspirasi untuk menyelesaikan naskah. "Setiap nulis, saya pasti sambil dengerin musik. Mulai lagu Melly Goeslaw hingga Rossa. Sekian banyak lagu jadi guide saya," tuturnya. Namun, Kepastian akhirnya dipilih karena benar-benar mewakili dilema yang dihadapi Doel dengan orang-orang terdekat dalam hidupnya.

Rano turun tangan untuk menyutradarai klip video tersebut. Wizzy sebelumnya sempat bekerja bersamanya mengisi soundtrack Si Doel The Movie yang pertama. Kala itu lagunya berjudul Selamat Jalan Kekasih. "Ini sebuah tantangan bagaimana saya bisa menyampaikan isi lagunya sesuai scene di film," jelas Wizzy ketika rilis OST tersebut.

Tantangan lain bagi Wizzy adalah bayang-bayang nama besar Reza sebagai penyanyi asli lagu itu. Dia mengakui bahwa karakter Reza sangat kuat di lagu tersebut. Perempuan bernama lengkap Williana Saraswati itu berusaha tampil dengan gayanya sendiri. Dia memainkan piano sepanjang klip video.

Konsep video tersebut cukup simpel. Wizzy berdendang dengan berbalut gaun hitam. Di sekitarnya beberapa perempuan mengiringinya ala orkestra mini. Ada pula cuplikan film Si Doel The Movie 2. Sebagian besar adegan yang dipilih adalah interaksi Doel-Zaenab ataupun Doel-Sarah. (deb/c20/nda)


Sekitar sebulan lagi film Si Doel The Movie 2 akan tayang di bioskop. Para penggemar cerita makin dibuat penasaran dengan kelanjutan ceritanya.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News