WN Afrika Paling Banyak Dideportasi

WN Afrika Paling Banyak Dideportasi
Ilustrasi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Kantor Imigrasi Jakarta Pusat‎ setidaknya telah mendeportasi seratus Warga Negara Asing (WNA). Tindakan diambil setelah diketahui para WNA tersebut melakukan pelanggaran, yang umumnya terkait izin tinggal terbatas. 

"Sejauh ini ada sekitar seratus WNA yang telah dideportasi. Tindakan diambil setelah sebelumnya dilakukan tindakan projustisia," ucap Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Pusat‎ Tato Juliadin Hidayawan‎ dalam diskusi 'Menakar Penyalahgunaan Izin Imigrasi Terhadap Ketahanan Nasional', Rabu (21/12).

Menurut Tato, WNA yang dideportasi berasal dari beberapa negara. Di antaranya WNA asal Tiongkok. Selain itu juga WNA asal Afrika Selatan dan beberapa negara lain. 

"Untuk Jakarta Pusat, itu umumya WNA yang tinggal berasal dari Afrika. Itu di sekitar Petamburan, Tanah Abang. Di sekitar Kemayoran juga terdapat sejumlah WNA," ucap Tato. 

Saat ditanya terkait WNA asal Tiongkok, Tato mengakui ada juga yang tinggal di sekitar Jakarta Pusat. Namun jumlahnya tidak begitu banyak. 

"Untuk warga negara China banyak ke Indonesia, mungkin (masuk,red) di daerah-daerah lain, tapi memang ada peningkatan signifikan," kata Tato.(gir/jpnn)


JAKARTA - Kantor Imigrasi Jakarta Pusat‎ setidaknya telah mendeportasi seratus Warga Negara Asing (WNA). Tindakan diambil setelah diketahui para


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News