JPNN.com

WNA Tengok Istri di Surabaya, Bersitegang dengan Warga Tulungagung, Dijemput Paksa

Rabu, 16 September 2020 – 07:07 WIB
WNA Tengok Istri di Surabaya, Bersitegang dengan Warga Tulungagung, Dijemput Paksa - JPNN.com
WNA asal Kanada, Chuang Chung Him alias Matthew protes keberadaan polisi bersenjata yang menjemputnya secara paksa di Hotel Narita, Tulungagung, Senin (14/9/2020). Foto: Destyan Handri Sujarwoko/Antara

jpnn.com, BLITAR - Imigrasi Kelas IIB Blitar, Jawa Timur (Jatim) melepas WNA (warga negara asing) asal Kanada atas nama Chuang Chung Him atau Matthew (37).

Pria tersebut sempat "bermasalah" karena beberapa kali terlibat bersitegang dengan warga lokal di Kota Tulungagung, dengan terlebih dulu diberi peringatan untuk lebih menjaga perilakunya.

"Kepada yang bersangkutan telah diberikan peringatan untuk beradaptasi dan berkomunikasi dengan baik dengan masyarakat sekitar untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," kata Kasi Inteldakim Kantor Imgrasi Kelas II Non TPI Blitar Angga Purnama dalam siaran persnya, Selasa (16/9).

Chuang Chung Him juga diingatkan bahwa masa berlaku izin tinggal yang bersangkutan hampir habis.

Visa tinggal Chuang Chung Him disebut Angga akan berakhir pada 20 September 2020.

"Jika tidak segera diperpanjang dan masih di Indonesia, konsekuensinya dapat berujung pada pengenaan penalti denda sesuai aturan keimigrasian yang berlaku," katanya.

Sebelumnya, Chuang Chung Him sempat dijemput tim Imigrasi Kelas IIB Blitar saat masih di Hotel Narita, Tulungagung.

Pria berkewarganegaraan Kanada keturunan China ini menjadi subjek pemeriksaan Imigrasi, karena dilaporkan warga sempat terlibat bersitegang dengan warga lokal di area Pujasera Pasar Sore, depan stasiun Kota Tulungagung.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo