WNA yang Telanjur Datang di Tablig Akbar Gowa Dapat Penanganan Khusus

WNA yang Telanjur Datang di Tablig Akbar Gowa Dapat Penanganan Khusus
Ribuan peserta Tablig Akbar Ijtima Dunia Zona Asia di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, JAKARTA - Mabes Polri memastikan kegiatan Tablig Akbar Ijtima' Dunia Zona Asia digelar di Gowa, Sulawesi Selatan pada Kamis (19/3) telah dibatalkan.

Pembatalan dilakukan setelah ada pertimbangan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Asep Adisaputra menerangkan, pembatalan itu merupakan keputusan cepat. Pasalnya, dikhawatirkan apabila tetap digelar akan menambah luas penyebaran corona.

"Kemudian untuk menangani para jemaah yang sudah terlanjur yang berada di lokasi Goa, Sulawesi Selatan dan demikian juga termasuk jemaah dari WNA ditangani secara khusus dengan fokus untuk proses pemulangan ke tempat asalnya masing-masing,” kata Asep kepada wartawan, Kamis (19/3).

Kepolisian, kata Asep bakal memastikan pemulangan ini berlangsung cepat. “Mereka (WNA) juga tidak berbaur terlalu lama, baik antar-mereka dan juga dengan penduduk setempat,” tambah Asep.

Perwira menengah ini menambahkan, pembatalan dan pemulangan WNA ini semata-mata untuk menekan potensi penyabaran virus corona.

"Terlebih lagi sedang diterapkan protokol social distancing ya. Ini menjadi sebuah hal yang penting ya dengan kerumunan yang ada tentunya persoalan kerentanan terhadap penyebaran virus corona ini menjadi perhatian kita semua,” tandas Asep. (cuy/jpnn)

 

Pemerintah secara cepat meminta pembatalan kegiatan keagamaan Tablig Akbar Ijtima' Dunia Zona Asia di Gowa.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News