WNI di Inggris Deklarasikan Tim Sukarelawan AMIN

WNI di Inggris Deklarasikan Tim Sukarelawan AMIN
WNI dari berbagai penjuru Inggris Raya bergabung dalam tim sukarelawan pendukung pasangan calon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). Dukungan tersebut telah dideklarasikan di London pada Selasa (26/12/2023). Foto: dok Timnas AMIN

jpnn.com, LONDON - Dukungan kepada pasangan calon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) kembali disuarakan oleh warga negara Indonesia (WNI) di luar negeri.

Pada Selasa (26/12), bertempat di Madura Kitchen, London, telah dilakukan acara silaturahmi sekaligus deklarasi tim sukarelawan AMIN untuk wilayah Inggris.

Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan itu adalah Imam Shamsi Ali, tokoh agama dan penggiat dialog antarpemeluk agama di Kota New York, Amerika Serikat.

Acara dihadiri sekitar 50 WNI yang datang dari berbagai kota di Inggris. Mereka mewakili empat kelompok sukarelawan yang terkoordinasi secara baik.

Selain perwakilan kelompok-kelompok tim sukarelawan, hadir juga perwakilan PKS di Inggris Raya.

Antusiasme relawan

Dalam sambutan selamat datang Koordinator gabungan Tim relawan Ummi Arfah mengungkapkan bahwa acara ini dipersiapkan mendadak. Meski begitu, antusiasme tim sukarelawan sangat tinggi.

Baru semalam pendaftaran dibuka, sudah lebih dari 60 orang yang mendaftar. Namun, keterbatasan tempatlah yang menjadikan jumlah peserta dibatasi jadi 50 orang saja.

Para sukarelawan di Inggris diimbau bahwa perjuangan untuk mengawal kemenangan AMIN harus diniatkan sebagai ibadah kepada Allah melalui bangsa dan negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News