WOM Finance Ajak Puluhan Siswa Library Tour ke Perpustakaan Nasional

WOM Finance Ajak Puluhan Siswa Library Tour ke Perpustakaan Nasional
PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) mengelar kegiatan yang melibatkan siswa dengan mengunjungi Perpustakaan Nasional. Foto dok WOM Finance

jpnn.com, JAKARTA - PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) mengelar kegiatan yang melibatkan siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 55 Jakarta.

Puluhan siswa dari SMPN 55 Jakarta melakukan library tour ke Perpustakaan Nasional Republik Indonesia di Jl. Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, dengan didampingi oleh beberapa guru, pada Kamis (30/6).

Selama di Perpustakaan Nasional RI, siswa melakukan beberapa kegiatan, di antaranya berkeliling perpustakaan, menonton film edukasi bersama dan bermain permainan dengan dibagi beberapa kelompok.

Direktur WOM Finance Cincin Lisa Hadi mengatakan kegiatan library tour ini juga merupakan kampanye membaca dan dukungan terhadap program pemerintah untuk menggalakkan budaya membaca di masyarakat, terutama usia anak sekolah.

Dia berharap anak-anak usia sekolah pada umumnya dan siswa SMPN 55 Jakarta memiliki kemampuan literasi yang baik. Untuk itu, penguatan literasi terus dilakukan melalui pengenalan media baca konvensional maupun digital.

Dengan adanya kegiatan library tour ini, WOM Finance mengajak semua masyarakat untuk kembali ke perpustakaan.

Sebab, perpustakaan adalah tempat untuk mengenal berbagai ilmu pengetahuan dan mendokumentasikan pengetahuan sesuai dengan zamannya.

"Kami mengajak anak-anak usia sekolah supaya lebih kenal, lebih tahu, lebih dekat dengan fungsi perpustakaan itu sendiri di zaman sekarang. Dulu kita berpikir, mungkin perpustakaan itu hanya tumpukan buku-buku saja, tapi sekarang tidak, lebih luas untuk dapat dimanfaatkan oleh anak-anak zaman sekarang," serunya.

WOM Finance mengajak semua masyarakat untuk kembali ke perpustakaan menumbuhkan minat membaca.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News