Wondama Siap Gelar Gowes Pesona Nusantara

Wondama Siap Gelar Gowes Pesona Nusantara
Rully Nere (depan) mengikuti Gowes Pesona Nusantara. Foto: Istimewa For JPNN

jpnn.com, PAPUA - Perhelatan Gowes Pesona Nusantara di Indonesia bagian Timur kini hadir menyambangi Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat.

Wondama merupakan daerah yang baru berumur empat tahun melalui pemekaran Kabupaten Manokwari berdasarkan UU Nomor 26 Tahun 2002.

Wondama itu sendiri merupakan kota Peradaban Papua. Sebab, di daerah ini berdiri sekolah pertama di Papua yang didirikan oleh Pengkabaran Injil asal Jerman pada 1925.

Daerah yang berluas kurang dari 15 ribu km itu dengan penduduk sekitar 25 ribu jiwa tersebut antusias menyambut perhelatan ini meski hanya memiliki satu jalan protokol.

Hal tersebut diungkapkan oleh I Nyoman Winata selaku Kabid Pembinaan Olahraga Massal dan kesehatan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Perhelatan yang menyita perhatian warga setempat ini akan berlangsung di Alun-Alun Wasior pada Sabtu (10/6).

Rutenya menuju tanah peradaban dan kembali ke alun-alun. Rully Nere, legenda hidup sepak bola nasional asal Papua juga turut memeriahkan acara tersebut.

"Gowes Pesona Nusantara di bagian timur Indonesia kini sudah sampai di Kabupaten Teluk Wondama. Meski di wilayah ini penduduknya tak banyak, namun tak mengurangi animo warga setempat untuk menyemarakkan acara ini. Yang terpenting adalah kampanye kita mengajak masyarakat untuk berolahraga tercapai," tutur I Nyoman Winata.

Perhelatan Gowes Pesona Nusantara di Indonesia bagian Timur kini hadir menyambangi Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News