Wonderful Indonesia Co Branding Batik Alleira Promosikan Warisan Budaya

Wonderful Indonesia Co Branding Batik Alleira Promosikan Warisan Budaya
Wonderful Indonesia. Foto: Kemenpar

jpnn.com, JAKARTA - Branding Wonderful Indonesia yang terus dipromosikan Kemenpar memang semakin ngetop.

Salah satu buktinya, sudah 20 perusahaan yang siap MoU untuk saling mempromosikan produk mereka dengan produk pariwisata (baca: destinasi, red), melalui logo bersama.

Salah satunya adalah Alleira Batik & Gaia, yang memiliki outlet di mal-mal kelas wahid di Jakarta. Alleira, produk batik premium Indonesia, untuk senantiasa mengangkat nama batik ke kancah internasional. Warisan budaya Indonesia yang diakui UNESCO, dan menjadi kebanggan bangsa yang patut dipertunjukkan.

Tak salah bila Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Co Branding dengan Alleira Batik. Alleira Batik & Gaia juga tak henti-henti melansir inovasi dengan tampilan desain terbarunya untuk setiap musim. Alleira ingin menjadikan batik sebagai daily fashion masyarakat Indonesia lewat kebanggaan akan salah satu heritage milik Indonesia.

Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti yang didampingi Plt Asdep Strategi Pemasaran Pariwisata Nusantara Hariyanto mengatakan, kolaborasi ini untuk meningkatkan ekuitas merk dari brand Wonderful Indonesia (mancanegara) dan Pesona Indonesia (nusantara) sekaligus memajukan pariwisata Indonesia.

“Co-branding Wonderful Indonesia atau Pesona Indonesia ke berbagai produk ini sangat efektif. Apalagi produk Alleira Batik mampu menembus pasar internasional,” ujar Esthy yang diamini Hariyanto.

Alleira merupakan brand Batik modern kontemporer yang tidak meninggalkan sejarah dan nilai batik yang kental akan sisi tradisional. Semua proses pembuatan batik Alleira masih alami sesuai dengan pakemnya.

"Berbagai penghargaan dari dalam dan luar negeri telah diraih Alleira sebagai jenama batik terbaik di Indonesia dan telah digunakan diantaranya oleh Bill Gates, Prince Hakoon (Norwegia), Daniele Masaro, Philip Kotler, dan Richard Gere," sebut Esthy.

Branding Wonderful Indonesia yang terus dipromosikan Kemenpar memang semakin ngetop.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News