Wonderful Indonesia Festival 2015 Sukses Besar, Arief Janji 2016 Makin Wow

Wonderful Indonesia Festival 2015 Sukses Besar, Arief Janji 2016 Makin Wow
Arief Yahya. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - MELBOURNE – Menteri Pariwisata Arief Yahya menjadi bintang di balik sukses besar Wonderful Indonesia Festival 2015 yang dihelat di Queensbridge Square Melbourne, Sabtu (14/11).

Selama seharian, dia harus berfoto bersama msayarakat yang sangat antusias. Acara semakin heboh ketka sore menjelang. Acara sukses, semua pihak senang, branding Wonderful Indonesia tertancap kuat dan pemerintah Australia memberikan mengapresiasi.

“Tinggal menunggu impact-nya terhadap target kunjungan wisman asal Australia ke Indonesia,” kata Arief.

Dia juga menyampaikan terima kasih pada Konsul Jenderal untuk Victoria dan Tasmania Dewi Wahab yang superantusias, Lord Mayor Robert Doyle yang turut hadir dan memberi sambutan. Juga Siam Nugraha, CEO Telkom Australia yang bersama-sama mempersiapkan acara tahunan ini.

“Kebetulan, di pertengahan acara, Minister for Multicultural Affairs, Robin David Scott datang ke tenda lokasi festival, dan saya minta izin tahun depan acara ini boleh digelar lagi. Beliau antusias, beliau setuju,” kata Arief.

Acara itu kemungkinan bakal dilangsungkan di Federation Square pada 2016 mendatang. “Saya puas dengan acara ini. Blended, antara komunitas Indonesia dan orang Australia, dengan komposisi fifty-fifty,” tambah mantan Dirut PT Telkom itu.

Semua makanan yang ada di venue juga ludes. Sate Madura, empek-empek Palembang, Sup Konro Makassar, masakan Padang, jajanan khas daerah habis sebelum acara kelar.

Warga Australia menenteng makanan, dibawa ke sepanjang sisi sungai Yarra, duduk di bawah pohon rindang merupakan pemandangan kala itu. Berbagai latar belakang suku, agama, tradisi, bersama-sama menikmati cita rasa Indonesia yang amat terkenal di lidah mereka.

MELBOURNE – Menteri Pariwisata Arief Yahya menjadi bintang di balik sukses besar Wonderful Indonesia Festival 2015 yang dihelat di Queensbridge

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News