Wonderful Indonesia Harus Jadi Jawara Lagi di Berlin

Wonderful Indonesia Harus Jadi Jawara Lagi di Berlin
Arief Yahya. Foto: JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Indonesia kembali tampil di ajang Internationale Tourismus Borse (ITB) Berlin, Jerman. Brand Wonderful Indonesia yang menjadi jawara pada ITB 2016, kembali mejeng di pameran turisme terbesar di dunia yang digelar 8-12 Maret itu.

Kali ini, Kementerian Pariwisata membuat booth yang sangat impresif. Ada Kapal Phinisi yang didesain di booth Indonesia dalam ajang yang digelar di Messe, Berlin itu.

Tahun lalu ada 10.000 peserta pameran dari 187 negara dan dikunjungi 180 ribu orang baik sellers maupun buyers. Pada ITB 2016, Indonesia tampil dengan 100 peserta dan menghasilkan 28 appointment.

Sedangkan pada tahun ini, Indonesia membawa 124 exhibitors dan menyiapkan 34 appointment dengan buyers dunia. Hasil transaksi tahun lalu USD 375.605, sedangkan proyeksi tahun ini menjadi USD 470.000.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyatakan, ITB merupakan pameran pariwisata terbesar di dunia dan diikuti oleh hampir semua negara. Karenanya, setiap negara pun berupaya tampil all out di ITB Berlin.

“Industri, government, asosiasi, saling bertemu dan menawarkan produk destinasinya. Ketika semua pelaku pariwisata dunia berkumpul di satu trmpat, ini momentum tepat membuka mata dunia dengan branding Wonderful Indonesia," kata Arief di Berlin.

Karena itu, Wonderful Indonesia menjadi booth teratraktif, paling eye-catching, unik, interaktif, dan kaya sentuhan kreatif. Kemenpar sudah membuktikannya ketika menyabet gelar juara pertama di ITB Berlin dan meraih predikat "The Best Exhibitors Award 2016" untuk kategori Asia, Australia, Oceania.

Indonesia mengalahkan Korea Selatan yang tampil penuh teknologi, gemerlap dengan LED, dihias culture activities, hingga konternya yang dijaga pria dan wanita berbaju adat Korea. Negeri gingseng itu juga membagi-bagikan suvenir dan makanan ringan khas Kores.

Indonesia kembali tampil di ajang Internationale Tourismus Borse (ITB) Berlin, Jerman. Brand Wonderful Indonesia yang menjadi jawara pada ITB 2016,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News