Menpar Dorong Australia Mengeksplorasi 10 Bali Baru

Menpar Dorong Australia Mengeksplorasi 10 Bali Baru
Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Menteri Perdagangan, Pariwisata dan Investasi Australia Steven Ciobo dalam Working Lunch Indonesia-Australia Business Week di Jakarta, Selasa (7/3). Foto: Kemenpar

jpnn.com - jpnn.com - Menteri Pariwisata Arief Yahya memanfaatkan segala jurus untuk mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia. Salah satu bidikan Arief adalah wisman asal Australia.

Selasa (7/3), menteri asal Banyuwangi, Jawa Timur itu menghadiri Working Lunch Indonesia-Australia Business Week di Jakarta. Dalam acara yang digelar di Tugu Kunstkring Paleis, Menteng, Jakarta Pusat itu Arief bertemu langsung dengan Menteri Perdagangan, Pariwisata dan Investasi Australia Steven Ciobo.

Dalam acara yang dihadiri para delegasi asal Australia, pengusaha, investor dan pemangku kepentingan pariwisata itu Arief menyatakan, Bali saat ini menjadi tourism hub bagi wisman asal Negeri Kanguru itu. Untuk itu, Arief mengharapkan wisman Australia tak hanya mengunjungi Bali.

“Wisman Australia diharapkan bisa mengeksplor ke destinasi beyond Bali, seperti Labuan bajo, Lombok, Jogja dan Bromo Tengger Semeru,” katanya.

Mantan Dirut Telkom Indonesia itu menjelaskan, jumlah wisman Australia yang berkunjung ke Indonesia mengalami pertumbuhan yang cukup bagus. Dari 2015 ke 2016 ada kenaikan 14 persen.

Karenanya, katanya, perlu upaya meningkatkan kerja sama dengan airlined melalui joint promotion dan insentif untuk membuka rute penerbangan selain Bali dan Jakarta. Hal itu untuk memperluas akses wisman Australia ke destinasi di Indonesia selain Bali.

“Creating 10 New Bali menjadi program pemerintah untuk pengembangan destinasi wisata di luar Bali. Para investor dan pebisnis Australia dapat berinvestasi di sektor pariwista bekerja sama dengan Indonesian counterparts, seiring dengan semakin mudahnya untuk berinvestasi di Indonesia,” sebutnya.

Sedangkan Steven dalam sambutannya menyampaikan ketertarikan Australia untuk berperan aktif dalam pengembangan pariwisata di Indonesia. Langkah itu bisa melalui investasi yang produktif di sektor pariwisata.

Menteri Pariwisata Arief Yahya memanfaatkan segala jurus untuk mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia. Salah satu bidikan Arief

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News