Wonderful Indonesia, Keindahan Morotai Bakal Muncul di Televisi Prancis

Wonderful Indonesia, Keindahan Morotai Bakal Muncul di Televisi Prancis
Foto: dokumentasi Kemenpar for JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA – Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya telah memproyeksikan penguatan atraksi, akses dan amenitas (3A) Manado sebagai destinasi wisata. Untuk itu, promosi besar-besaran tentang Manado pun dilakukan, bahkan hingga Tiongkok.

“Saya sudah berkomunikasi dengan beberapa maskapai baik nasional maupun internasional, agar mereka terbang ke Manado,” kata Arief.

Ketika Manado ramai dan tingkat kunjungan wisatawannya semakin menanjak, maka kota-kota pariwisata di sekitarnya pun secara otomatis akan hidup dan berkembang. Manado menjadi hub city, kemudian kawasan wisata berbasis bahari lain disambungkan dari ibu kota Sulawesi Utara itu.

Beberapa destinasi wisata yang bisa dijangkau dari Manado adalah Morotai, Gorontalo, Sangihe, Ambon, Ternate, Halmahera, dan sekitarnya. “Termasuk Morotai, yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah sebagai KEK (kawasan ekonomi khusus, red) Pariwisata,” tutur Arief.

Karena itu, Arief mengaku senang ketika pesona alam dan bahari Morotai mulai dilirik televisi Prancis. Pada 18-20 Agustus 2016 nanti akan ada pengambilan gambar di Morotai oleh Stephane Rotenberg - pembawa acara TV Favourite yang terkenal di Prancis.

Nantinya, salah satu destinasi prioritas yang akan disulap menjadi ‘Bali-Bali’ baru itu akan dipromosikan di TV M6 dan W9 sekitar September – November 2016. Rencana pengambilan gambar di Morotai itu sudah dimatangkan sejak Juli 2016.

“Responnya bagus. TV M6 dan W9 sangat tertarik dengan keindahan alam Morotai,” terang Eka Moncarre, Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) Kemenpar di Paris, Rabu (3/8).

Niatan TV M6 dan W9 tadi cukup memberi angin segar. Jaringan televisi Prancis itu sangat luas. Penyanyi internasional berdarah Indonesia,  Anggun Cipta Sasmi, berkibar namanya di Prancis lantaran sering tampil di kedua stasiun televisi itu.

JAKARTA – Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya telah memproyeksikan penguatan atraksi, akses dan amenitas (3A) Manado sebagai destinasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News