Woow.. Bule Bantu Pembangunan Jembatan Cikadu Rp 78 Juta

Woow.. Bule Bantu Pembangunan Jembatan Cikadu Rp 78 Juta
ilustrasi

jpnn.com - PALABUHANRATU – Pembangunan jembatan Cikadu di kecamatan Bantargadung, Sukabumi mendapat perhatian dari wisatawan asing. Buktinya, ada bule yang rela mengeluarkan uang untuk membantu pembangunan jembatan itu.

Tak tanggung-tanggung, wisatawan itu membantu sebesar USD 6 ribu atau sekitar Rp 78 juta. Badan Pemerintahan Desa (BPD) Cikadu, Hasyim Sopian mengatakan, bantuan itu bukan hanya berbentuk uang.

Wisatawan asing tersebut juga memberikan bantuan berupa material. Yakni, besi dan baja produk Argentina dan sling atau tali besi jembatan dari Swiss.

"Bantuannya hanya materil yang didatangkan langsung dari negara luar, Argentina dan Swis. Sedangkan, pengerjaannya dilakukan swadaya masyarakat. Katanya sih sambil promosi," terang Hasyim pada Radar Sukabumi (JPNN Group).

Jembatan itu dibangun untuk menghubungkan dua desa di kecamatan Bantargadung. Menurut rencana, jembatan itu memiliki panjang 40 meter dan lebar 1,6 meter.

 "Jadi saat melakukan koordinasi dengan tim konsultan itu, diperlukan biaya Rp90 juta. Sedangkan dana terkumpul dari masyarakat baru Rp12 juta. Kami memerlukan dana tambahan sebesar 15 % lagi, hingga pembangunan rampung," tegas Hasyim. (lan/t/jos/jpnn)


PALABUHANRATU – Pembangunan jembatan Cikadu di kecamatan Bantargadung, Sukabumi mendapat perhatian dari wisatawan asing. Buktinya, ada bule


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News