Woro Widowati Memperkenalkan Single Terbarunya, Borobudur Saksi Ati

Woro Widowati Memperkenalkan Single Terbarunya, Borobudur Saksi Ati
penyanyi asal Magelang Jawa Tengah, Woro Widowati (19) yang merilis lagu berjudul Borobudur Saksi Ati. Foto: source for JPNN

jpnn.com, SEMARANG - Pandemi Covid-19 tak menyurutkan semangat para seniman lokal di Jawa Tengah untuk tetap berkarya. Salah satunya penyanyi asal Magelang Jawa Tengah, Woro Widowati (19) yang merilis lagu berjudul Borobudur Saksi Ati.

Penyanyi muda berbakat ini sebelumnya dikenal melalui cover-cover lagu berbahasa Jawa di kanal pribadi Woro Widowati Official di YouTube yang sudah memiliki jutaan subscriber. Suaranya yang khas dan merdu ternyata berhasil mencuri perhatian publik.

Kali ini, lewat lagu terbarunya berjudul Borobudur Saksi Ati ciptaan Lek Dahlan, Woro ingin memperkenalkan kemegahan Kawasan Candi Borobudur sebagai salah satu destinasi wisata super prioritas yang terletak di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Candi Borobudur memang menjadi salah satu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) yang ditetapkan oleh pemerintah pusat. Pengembangan Candi Borobudur dan sekitarnya saat ini pun masih terus dilakukan.

Video klip lagu yang bercerita tentang patah hati ini pun berlatar eksotisnya Candi Borobudur yang sudah diakui UNESCO sebagai World Cultural Heritage.

Lagu Borobudur Saksi ati resmi dirilis di kanal Woro Widowati di YouTube pada Kamis (28/10) atau bisa diakses melalui link berikut https://youtu.be/phsIlqKhI6k.

"Lewat lagu ini saya ingin memperkenalkan ini loh kekayaan kita, betapa megahnya Candi Borobudur, peninggalan sejarah yang kita pun harus ikut andil dalam melestarikannya," tutur Woro.

Di sisi lain, Woro juga mengajak musisi-musisi lokal untuk tetap tangguh berkarya meskipun pandemi masih melanda.

Lagu Borobudur Saksi Ati resmi dirilis di laman YouTube Woro Widowati bersamaan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News