Wow, 24 Gardu Induk Diresmikan

Wow, 24 Gardu Induk Diresmikan
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Regional Jawa Bagian Barat (DIRREG JBB), Murtaqi Syamsuddin melakukan peresmian Pengoperasian 24 Gardu Induk dan Groundbreaking GITET 500 kV Lengkong 2x500 MVA di Desa Cibogo, Tangerang-Banten.

Sebanyak 24 Gardu Induk diresmikan bersamaan bersamaan enam transmisi dengan total panjang jalur 98,5 kms.

"Itu telah beroperasi sampai dengan Oktober 2016 dengan total nilai aset sebesar Rp 2,1 triliun dan total kapasitas 2.600 MVA," ujar DIRREG JBB Murtaqi Syamsuddin.

Sementara GITET 500 kV Lengkong dengan kapasitas 2x500 MVA merupakan bagian dari pembangunan enam GITET yang akan memperkuat sistem kelistrikan Jakarta.

Yakni GITET Kembangan, GITET Duri Kosambi, GITET Muara Karang, GITET Priok, GITET Muara Tawar.

Pembangunan GITET-GITET 500 kV ini merupakan Perkuatan Sistem Jakarta dan sekitarnya yang dikenal dengan proyek Looping Jakarta.

"Kami percepat seluruh pembangunan infrastruktur kelistrikan, baik pembangkit, transmisi, dan gardu induk. Dari kembangan akan dibangun ke Duri Kosambi Muara Karang Priok lalu Muara Tawar, ini untuk proyek looping Jakarta," tutur Murtaqi

Serangkaian dengan acara ini, DIRREG JBB juga melakukan Peresmian Pengoperasian 18 Kapasitor Bay dengan total daya 825 MVAR senilai Rp 68 miliar, yang berada di beberapa lokasi di Jakarta dan sekitarnya.(chi/jpnn)


Berita Selanjutnya:
YES! IHSG Akhirnya Menguat

JAKARTA - Direktur Regional Jawa Bagian Barat (DIRREG JBB), Murtaqi Syamsuddin melakukan peresmian Pengoperasian 24 Gardu Induk dan Groundbreaking


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News