Wow! 73 Juta Masyarakat Indonesia Belum Mengenal Internet

Wow! 73 Juta Masyarakat Indonesia Belum Mengenal Internet
73,05 juta masyarakat Indonesia yang belum mengenal atau menggunakan internet. Ilustrasi: Dok IDN.ID

jpnn.com, JAKARTA - Analisis dari Data Reportal membeberkan 73,05 juta masyarakat Indonesia yang belum mengenal atau menggunakan internet.

Di Indonesia pengguna internet juga memiliki jumlah yang banyak yakni 204,7 juta jiwa pada 2022.

Founder IDN.ID Dedi Gunawan mengatakan perkembangan IT tersebut perlu juga diimbangi dengan mengembangkan SDM.

Pihaknya menyebut terus meningkatkan skil SDM di bidang IT dengan menyelenggaraan training & sertifikasi IT.

Melalui training IT network, programming, dan sysadmin yang bisa diikuti secara offline maupun online, IDN.ID siap membantu para tenaga IT dalam meningkatkan skill.

"Kami dari ID-Networkers (IDN.ID) akan terus berkomitmen membantu para pekerja di bidang IT untuk meningkatkan skill dan karirnya melalui training dan sertifikasi yang kita adakan dengan biaya yang terjangkau dan berkualitas.”

Selain itu, melalui Program IDN Education Partner, ID-Networkers (IDN.ID) juga membuka peluang kerja sama dengan seluruh sekolah atau kampus IT di Indonesia.

Sebelumnya, We Are Social Hootsuite menyebutkan per Februari 2022 di Indonesia terdapat 204,7 juta pengguna internet. Kemudian, sebanyak 191,4 juta pengguna media sosial aktif atau secara presentasi 68,9 persen dari populasi masyarakat Indonesia.

ICT for Development Researcher Daniel Oscar Baskoro menuturkan terdapat 73,05 juta masyarakat Indonesia yang belum mengenal atau menggunakan internet.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News