Wow, Amitabh Bachchan Lunasi Utang 1.398 Petani

Wow, Amitabh Bachchan Lunasi Utang 1.398 Petani
Amitabh Bachchan. Foto: FP

jpnn.com, NEW DELHI - Legenda Bollywood Amitabh Bachchan menjadi pahlawan bagi para petani India. Khususnya mereka yang tinggal di Negara Bagian Uttar Pradesh.

Selasa (20/11) dia berjanji melunasi utang 1.398 petani. Nilainya 40 juta rupee atau sekitar Rp 8 miliar. Rencananya, niat itu diwujudkan pada Senin (26/11).

"Ini bukan untuk menyombongkan diri. Saya hanya ingin masyarakat luas mengetahui derita anna-data (petani, Red)," ungkap Bachchan sebagaimana dikutip CNN.

Aktor 76 tahun tersebut menganggap kesulitan yang dialami para petani itu perlu mendapat perhatian serius. Sebab, pemerintah tidak pernah peduli kepada mereka.

Reuters melaporkan bahwa niat baik bintang yang dikenal juga dengan nama Big B itu kali pertama dipublikasikan di blog pribadi Bachchan. Pada hari yang telah ditetapkan, bakal ada 70 petani yang mewakili rekan-rekan mereka untuk menerima dana dari Bachchan.

"Rasa syukur saya berujung kepada keinginan untuk meringankan beban para petani. Saya akan puas jika keinginan itu terwujud," tulis Bachchan.

Bukan baru kali ini pemeran utama Mohabbatein itu menyumbang petani. Awal tahun ini Bachchan juga melunasi utang 350 petani. Petani-petani tersebut berasal dari Negara Bagian Maharashtra.

"(Nasib petani) Ini memang masalah yang genting. Harus ada perubahan kebijakan peme­rintah," ujar Jubir Serikat Petani India Rakesh Tikait.

Legenda Bollywood Amitabh Bachchan menjadi pahlawan bagi para petani India. Khususnya mereka yang tinggal di Negara Bagian Uttar Pradesh.

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News