JPNN.com

Wow, Dangdut Bakal Hadir dalam SXSW 2019 di Texas

Selasa, 26 Februari 2019 – 16:35 WIB Wow, Dangdut Bakal Hadir dalam SXSW 2019 di Texas - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bakal mengirim program bertajuk Hello Dangdut sebagai delegasi Indonesia dalam Festival South by Southwest (SXSW) 2019. Festival tahunan soal industri kreatif itu diadakan di Austin, Texas, Amerika Serikat, pada 10 sampai 17 Maret mendatang.

"Terlalu banyak talenta di sini. Jadi harus disalurkan ke pasar dunia, contohnya musik dangdut. Di sana, jangan kita sajikan seadanya saja. Harus luar biasa, supaya kita dilirik," kata Kepala Bekraf Triawan Munaf di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (26/2).

Hello Dangdut merupakan program untuk memperkenalkan musik dan budaya Indonesia agar dangdut juga dilirik oleh pasar musik dunia.

"Pada dasar Hello Dangdut adalah program dan kampanye musik dangdut kepada pasar luar negeri. Pasar Amerika tentu berbeda, beda dengan Jepang. Kita harus terus mengenalkan musik dangdut ke dunia," kata David Tarigan, Music Consultant Hello Dangdut.

Dalam SXSW 2019, Hello Dangdut akan dimeriahkan oleh berbagai informasi dan aktivasi. Seperti informasi seputar perjalanan musik dangdut yang berkembang di Indonesia. Ditambah dengan beberapa kegiatan yang siap membawa pengunjung menikmati musik dangdut lewat musik dan goyangan.

"Jadi ada pengenalan dengan dangdut. Informasi soal dangdut, sama mini disko. Pengunjung tidak hanya dapat informasi aja, tapi juga pengunjung bisa merasakan sensasi dangdut," tutup David Tarigan.

Selain Hello Dangdut, Bekraf juga mengirim belasan delegasi lain untuk hadir di SXSW 2019. Mulai dari startup dan pelaku kreatif lainnya. Seperti startup Ars, MTarget, Nodeflux, TeleCTG Noore Sport Hijab, Dicoding, Knok Percussian. Ditambah program Hello Dangdut, dan penyanyi Dhira Bongs. (mg3/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...