Wow! Hasil Survei soal Tugu Kuntilanak

Wow! Hasil Survei soal Tugu Kuntilanak
BAHAN LELUCON. Wacana pembangunan tugu kuntilanak menjadi lelucon warga Kota Pontianak. Salah satunya beredar meme ini. Akun facebook Sigis?

jpnn.com - jpnn.com - Wali Kota Pontianak H Sutarmidji SH MHum menegaskan tidak akan mengizinkan pembangunan patung atau monumen kuntilanak yang digagas Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalbar, Kartius.

Sutarmidji memastikan, selama dirinya masih menjadi orang nomor satu di kota Pontianak, maka pembangunan tersebut hanya akan menjadi ide "di balik meja".

"Jangan lagi ribut. Saya pastikan tidak akan dibangun di Pontianak selama saya jadi Wali Kota. Mau rupe siapa pun tugu itu terserah, mau duit dari mana pun itu terserah. Yang jelas saya tidak akan izinkan. Saya yang Wali Kota," tegas Sutarmidji, Rabu (1/2) ketika ditemui di kantornya.

Menurut Sutarmidji, ide pembangunan patung hantu di pinggiran sungai dekat jembatan Kapuas I tersebut sudah meresahkan masyarakat.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukannya, 98 persen masyarakat Kota Pontianak menentang ide itu.

Jika Kepala Disporapar Kalbar tetap ngotot ingin membangunnya, Sutarmidji menyarankan agar mencari lokasi lain di luar Kota Pontianak.

"Cari jak tempat yang mau, buat jak situ. Tapi tidak di area Kota Pontianak," tegasnya lagi.

Dengan statemennya ini, Sutarmidji meminta semua pihak jelas dengan sikap yang diambil terkait ide pembangunan patung kuntilanak.

Wali Kota Pontianak H Sutarmidji SH MHum menegaskan tidak akan mengizinkan pembangunan patung atau monumen kuntilanak yang digagas Kepala Dinas Kepemudaan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News