WOW, Heroik Ibu Anak Lawan Rampok

WOW, Heroik Ibu Anak Lawan Rampok
Ilustrasi. Foto: Pixabay.com

jpnn.com - ROHIL - Sison Hendri (29) dan Julnaidi (21) bernasib apes. Dua pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) alias rampok itu terkapar dari sepeda motor saat beraksi.

Meski selamat dari amukan massa, namun warga Kepenghuluan Sintong Pusaka, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ini mendekam di dalam sel tahanan Polsek Tanah Putih. Kini polisi masih mengembangkan kasusnya.

Peristiwa perampokan itu terjadi Senin (21/12) sekitar pukul 17.00 WIB. Awalnya, korban Tini (34) bersama putrinya Susilawati (16) warga KM 20, Kepenghulun Sintong Makmur, Kecamatan Tanah Putih pergi jalan-jalan sore dengan menggunakan sepeda motor jenis Honda Revo.  

Saat menuju ke arah Simpang Menggala Juntcion, Kelurahan Banjar XII, Kecamatan Tanah Putih, tiba-tiba datang dua orang pelaku yang mengendarai sepeda motor. Dengan gerakan cepat, salah satu pelaku merampas handphone dari tangan korban Susilawati.

Tak rela ponselnya dibawa kabur, cewek ABG itu mencoba melakukan perlawanan. Dibantu sang ibu, sekuat tenaga ia menarik handphone dari tangan pelaku.

Aksi tarik-menarik handphone membuat pelaku dan korban hilang keseimbangan. Brak! Kendaraan yang mereka kendarai terjatuh. Saat itulah korban berteriak meminta tolong hingga warga sekitar berdatangan.

Alhasil, pelaku Sison dapat diamankan warga. Sedangkan temannya Julnaidi melarikan diri ke dalam semak-semak sekitar lokasi kejadian.

Takut diamuk massa, warga langsung membawa pelaku ke Markas Brimob B Pelopor Menggala Juntcion yang tak jauh dari lokasi. Lalu, petugas yang sedang bertugas saat itu melapor ke Polsek Tanah Putih.

ROHIL - Sison Hendri (29) dan Julnaidi (21) bernasib apes. Dua pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) alias rampok itu terkapar dari sepeda motor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News