Wow, Iran Temukan Ladang Gas Baru Bernilai Rp 56 Triliun

Wow, Iran Temukan Ladang Gas Baru Bernilai Rp 56 Triliun
Ladang gas Iran. Foto: Reuters

jpnn.com, TEHRAN - Perusahaan minyak milik Iran, NIOC berhasil menemukan cadangan gas alam baru di dekat Teluk Persia. Ladang gas ini diperkirakan bernilai USD 40 miliar atau sekitar Rp 56 triliun.

Wakil Direktur Pelaksana NIOC Reza Dehghan dalam penyataannya menjelaskan bahwa ladang gas alam tersebut diberi nama Eram. Kapasitas produksinya mencapai 400 juta kondensat gas.

"Kami memiliki potensi untuk mengidentifikasi lebih banyak cadangan minyak dan gas yang belum ditemukan (di negara itu) dengan menggunakan teknik eksplorasi geofisika dan pengeboran penemuan dan pasti akan menambah kekayaan nasional Iran," kata Dehghan seperti dimuat CNN.

Penemuan ini datang pada saat Iran tengah berjuang untuk mendongkrak perekonomiannya yang melemah akibat gempuran sanksi ekonomi Amerika Serikat dan sekutunya.

Dia menegaskan, Iran berada di peringkat ke-4 di antara negara-negara dengan cadangan minyak terbukti terbesar di dunia, dengan 159 miliar barel hidrokarbon yang dapat dipulihkan. (rmol/jpnn)

Perusahaan minyak milik Iran, NIOC berhasil menemukan cadangan gas alam baru di dekat Teluk Persia. Ladang gas ini diperkirakan bernilai USD 40 miliar atau sekitar Rp 56 triliun


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News