Wow Keren...TNI AL Tak Hanya Jago di Laut tapi...

Wow Keren...TNI AL Tak Hanya Jago di Laut tapi...
Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Ade Supandi (kiri) menerima replika pesawat TNI AL saat acara Pembukaan Seminar Nasional dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Penerbangan Angkatan Laut yang diperingati setiap tanggal 17 Juni. Seminar tersebut bertemakan “Menuju Penerbangan TNI AL Yang Handal dan Disegani Serta Berkelas Dunia" dilaksanakan di Wisma Perwira Juanda, Sidoarjo, Jumat (3/6). FOTO: DOK.TNI AL for JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) merupakan salah satu kekuatan pertahanan Indonesia, disamping kekuatan matra darat (TNI AD) dan matra udara (TNI AU).

Sebagai pengawal kedaulatan wilayah yurisdiksi perairan Indonesia, TNI AL sudah pasti memiliki keunggulan dalam menghadapi setiap ancaman yang datangnya dari arah laut. Bahkan TNI AL melalui Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) terus berupaya untuk mencetak prajurit TNI AL sebagai penerbang yang disegani dan berkelas dunia.

Untuk mewujudkan impian itu, pada momentum menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Penerbangan Angkatan Laut yang diperingati setiap tanggal 17 Juni, TNI AL menggelar Seminar Nasional Penerbangan TNI AL tahun 2016.

Seminar dengan tema “Menuju Penerbangan TNI AL Yang Handal dan Disegani Serta Berkelas Dunia" ini dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Ade Supandi di  Wisma Perwira Juanda, Sidoarjo, Jumat (3/6).

Seminar ini bertujuan untuk memberikan rekomendasi kepada pemimpin TNI AL yang tepat di bidang penerbangan, seiring dengan kemajuan teknologi. Sedangkan sasaran dari penyelenggaraan ini adalah untuk mengembangkan model pembinaan berbasis karakter bagi prajurit Penerbang TNI AL.

Sasaran lainnya adalah untuk mengembangkan sistem pembinaan Penerbangan TNI AL yang terintegrasi dan mewujudkan standarisasi kekuatan serta kemampuan pesawat udara TNI sebagai mata dan telinga Kapal Perang Republik Indonesia (KRI).

Dalam seminar ini, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi tampil menjadi pembicara kunci dalam seminar dipandu Suko Widodo, pengajar Pasca Sarjana Universitas Airlangga Surabaya.

Selain KSAL, Seminar ini juga menghadirkan beberapa narasumber. Di antaranya Dr. Connie Rahakundini Bakri (Direktur Indinesia Institute For Maritime Studies). Connie mengupas tentang postur Penerbangan TNI AL dihadapkan dengan kondisi terkini dari aspek luas wilayah yuridiksi nasional, ketahanan pangan, terorisme, dan pembajakan di laut.

SURABAYA – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) merupakan salah satu kekuatan pertahanan Indonesia, disamping kekuatan matra darat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News