JPNN.com

Wow! LBP dan Puan Maharani Bakal Bersaing Jadi Ketum PB PASI

Senin, 18 Januari 2021 – 23:33 WIB
Wow! LBP dan Puan Maharani Bakal Bersaing Jadi Ketum PB PASI - JPNN.com
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Foto: Antara/HO

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen PB PASI Tigor Tanjung menyebut Luhut Binsar Panjaitan (LBP) telah bersedia menjadi Calon Ketua Umum PASI 2021-2025. Nama lain yang disebut-sebut bakaldidorong oleh pemilik suara dan mantan atlet untuk menduduki kursi PASI 1 adalah Puan Maharani.

Musyawarah Nasional (Munas) PASI rencananya akan digelar secara virtual pada 25 Januari mendatang. Sebelumnya, Tigor menyebut Tim Penjaringan Caketum PB PASI menerapkan dua pola pemilihan, yakni menampung figur yang mencalonkan diri secara langsung dan figur yang diperoleh dengan cara melakukan pendekatan.

Nah, nama Luhut disebut Tigor terpilih dengan pendekatan yang kedua. Tetapi, salah satu pemilik suara yang enggan disebut namanya, menegaskan bahwa voter memiliki sosok lain yang dinilai juga layak memimpin PB PASI empat tahun ke depan.

"Bu Puan kami nilai sosok yang tepat memimpin PB PASI, beliau juga akan memberikan dorongan yang tepat untuk kemajuan PASI melalui kebijakannya di DPR, sehingga sudah pasti bisa bekerja sama dengan pemerintah, karena kan sudah jadi mitra selama ini," ucap pemilik suara tersebut.

Di sisi lain, mantan atlet Suryo Agung Wibowo juga mengamini nama Puan Maharani sebagai nakhoda yang tepat untuk memimpin PB PASI.

"Sosok yang mampu menjadi ketum PB PASI yaitu Puan Maharani," ucap Suryo Agung dalam diskusi daring bertema PASI Mencari Figur Ketua Umum di Era Pandemi 2021.

Menarik dinantikan, siapa yang nantinya akan menjadi pilihan pemilik suara. Mungkinkah Munas PASI akan berakhir dengan pemilihan yang sengit, atau malah berakhir dengan aklamasi seperti di beberapa cabor lainnya?(dkk/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...