Bob Hasan Berpulang, Ini Harapan Kemenpora kepada PB PASI

Bob Hasan Berpulang, Ini Harapan Kemenpora kepada PB PASI
Sesmenpora Gatot S Dewa Broto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Berpulangnya Ketua Umum PB PASI Bob Hasan pada Selasa (31/3) membuat pemerintah dalam hal ini Kemenpora memikirkan masa depan atletik Indonesia. Kemenpora optimistis, dengan sosok pengurus yang ada di tubuh PB PASI saat ini, keberlanjutan pembinaan dan program-program di PB PASI bakal terjaga.

"Ya, kami juga memikirkan bagaimana ke depan PASI kehilangan sosok pak Bob Hasan yang totalitasnya luar biasa. Namun, melihat figur pengurus inti saat ini, saya pikir nggak perlu khawatir," kata Seskemenpora Gatot S Dewa Broto.

Selama ini, Gatot mengakui komitmen besar ditunjukkan Bob Hasan di dunia atletik. Bahkan, uang besar dari kocek pribadi tak ragu digeleontorkannya setiap tahun untuk PB PASI.

Konon, uang Rp10 miliar setiap tahunnya tak pernah absen dikeluarkan oleh Bob Hasan. Hasilnya, atlet Indonesia mendapatkan tryout dan program latihan yang mumpuni. Banyak atlet muda tanah air lahir dan mendunia, terakhir muncul nama Lalu M Zohri di nomor 100 meter.

"Siapapun nanti, sosok yang menjadi Ketua Umum PB PASI harus bisa menunjukkan komitmen seperti Pak Bob Hasan sehingga atletik Indonesai terus bisa meningkat," tandasnya. (dkk/jpnn)

 

Berpulangnya Ketua Umum PB PASI Bob Hasan pada Selasa (31/3) membuat pemerintah dalam hal ini Kemenpora memikirkan masa depan atletik Indonesia


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News