Wow, Lukisan Karya Panda Lucu Ini Laku Rp 8 Juta

Wow, Lukisan Karya Panda Lucu Ini Laku Rp 8 Juta
Yang Yang sedang mengerjakan salah satu karyanya di Kebun Binatang Schoenbrunn, Austria. Foto: Reuters

jpnn.com, WINA - Ada atraksi menarik bagi pengunjung Kebun Binatang Schoenbrunn, Austria, sepanjang musim panas kali ini. Seorang panda pelukis. Eh.. maksudnya, seekor panda yang pandai melukis selayaknya manusia.

Percaya tak percaya, Yang Yang sedang giat-giatnya melukis. Panda betina tersebut asyik menyapukan kuas di atas kanvas. Alirannya? Tentu saja abstrak.

Jangan harap binatang berbulu hitam-putih itu bisa menggambar pemandangan. Dua gunung yang mengapit matahari lengkap dengan hamparan sawah. Seperti karya anak-anak SD era 1990-an.

Yang menarik, pasangan Long Hui itu berkarya dari balik jeruji besi kandangnya. Seorang pawang membantu memegangi kanvas untuknya. Meski tidak jelas apa yang digambar Yang Yang, karyanya tetap laku dijual. Harganya pun mahal. Sekitar 490 euro (Rp 8 juta).

''Hasil penjualannya akan digunakan untuk membuat album foto panda kebun binatang ini," kata seorang jubir Kebun Binatang Schoenbrunn kepada Reuters kemarin (27/8).

Yang Yang merupakan panda idola di Eropa. Dia satu-satunya panda yang berhasil melahirkan secara alami. Setelah pasangannya, Long Hui, mati, Yang Yang sepertinya memilih untuk berkarir. Melukis sambil mengurus anaknya. (bil/c18/hep)


Ada atraksi menarik bagi pengunjung Kebun Binatang Schoenbrunn, Austria, sepanjang musim panas kali ini. Seekor panda pelukis.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News