Wow, Market Share Aplikasi PINTU Naik Dua Kali Lipat

Wow, Market Share Aplikasi PINTU Naik Dua Kali Lipat
Aplikasi PT Pintu Kemana Saja (PINTU). Foto dok PINTU

jpnn.com, JAKARTA - Timothius Martin, Chief Marketing Officer PINTU mengatakan seiring pulihnya kondisi pasar crypto, aplikasi PINTU mengalami pertumbuhan eksponensial dalam beberapa bulan terakhir.

Secara year-on-year (YoY) volume perdagangan PINTU pada Desember 2023 meningkat lebih dari 5 kali lipat dibandingkan dengan Desember 2022.

"Selain itu, Monthly Trade Users (MTU) secara yoy juga tumbuh hampir mencapai 90% dibandingkan Desember 2022. Peningkatan pesat ini mendorong pertumbuhan market share PINTU yang tumbuh hingga 2 kali lipat secara quarter-over-quarter (QoQ) yaitu pada kuartal IV dibandingkan dengan kuartal III,” ujar Timo.

Pertumbuhan transaksi perdagangan crypto juga dirasakan oleh bursa crypto global.

Berdasarkan analisis data yang dilakukan oleh tim WuBlockchain, sebuah media industri terpopuler di Tiongkok memperlihatkan, pada Desember 2023, volume perdagangan spot di bursa utama crypto global mengalami kenaikan sebesar 27.4%.

“Kenaikan transaksi perdagangan crypto di PINTU pada 2023 mayoritas berasal dari pengguna aktif PINTU pada 2021 dan 2022. Hal tersebut membuktikan bahwa PINTU memiliki user dengan loyalitas tinggi yang terlibat aktif dan percaya kepada layanan yang dihadirkan," seru Timo.

"Untuk terus memberikan pilihan berinvestasi, kami telah meluncurkan beberapa fitur baru seperti Auto DCA, Limit Order, dan yang terbaru adalah Web3 Wallet, sebuah dompet Web3 paling simpel dan aman di Indonesia untuk mendukung ekosistem Web3 yang lebih mudah,” imbuh Timo.

Sebagai informasi, aplikasi PINTU per Januari 2023 memiliki lebih dari 170 token dengan token yang baru dirilis antara lain, Internet Computer (ICP), Loom Network (LOOM), Coin98 (C98), DODO (DODO), Shentu (CTK), Access Protocol (ACS), Neon EVM (NEON), Kryptonite (SEILOR), dan Coq Inu (COQ).

Volume perdagangan PINTU pada Desember 2023 meningkat lebih dari 5 kali lipat dibandingkan dengan Desember 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News