Wow! Mentan Sebut Gubernur Sulsel Bung Karno Baru

Wow! Mentan Sebut Gubernur Sulsel Bung Karno Baru
Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo saat melepas ekspor jagung tujuan Filipina di Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar, Jumat (9/3). Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.Com

jpnn.com, MAKASSAR - Menteri Pertanian Amran Sulaiman memberi pujian tinggi kepada Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo lantaran berhasil memajukan pertanian di daerahnya. Menurutnya, Syahrul adalah sosok Bung Karno baru yang mampun mengguncang dunia.

"Tahun 1945 ada Bung Karno menguncang dunia. Penduduk waktu itu 66 juta. Sekarang 260 juta. Harus ada Bung Karno-Bung Karno baru lahir, seperti Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo," jelas Amran di Pelabuhan Soekarno Hatta, Makassar, Jumat (9/3).

Kehadiran Menteri Amran di lokasi tersebut untuk melepas ekspor jagung Sulsel sebanyak 6.700 ton ke Filipina. Pengapalan pertama ini merupakan bagian dari 60 ribu ton yang akan dikirim dengan nilai total, Rp 210 miliar.

Dia pun menuturkan, kejadian ini merupakan sejarah bagi Indonesia. Jelas suatu prestasi yang luar biasa.

"Tahun ini, kita berhasil membalikkan keadaan, kalau dulu kita impor 3,6 juta ton per tahun, sekarang kita ekspor, ini luar biasa," kata Amran

Mendengar hal itu, Syahrul mengaku berkomitmen melawan impor pangan yang menyangkut kebutuhan dasar masyarakat.

Ekspor jagung hari ini menandakan Indonesia luar biasa, yakni bisa menyediakan pangan khususnya jagung untuk negara lain.

“Impor pangan strategis tidak boleh masuk di Sulsel. Hari ini kita buktikan dengan ekspor jagung karena kalau kita serius dan modern memanfaatkan lahan pertanian, produksi jagung Sulsel bisa lebih besar. Kita bisa capai 2,6 juta ton yang nilainya mencapai Rp 3 sampai 4 triliun,” tegasnya.

Menteri Pertanian Amran Sulaiman memberi pujian tinggi kepada Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo lantaran berhasil memajukan pertanian di daerahnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News