Wow! Menteri Erick Thohir Sediakan 90 GrabWheels di RSD Corona

Wow! Menteri Erick Thohir Sediakan 90 GrabWheels di RSD Corona
Petugas medis di RS Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran mengendarai skuter listrik GrabWheels. Foto: ANTARA/HO Grab Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Petugas medis di Rumah Sakit Darurat Corona Wisma Atlet, Jakarta bakal mendapat bantuan alat keren yakni skuter listrik GrabWheels untuk menunjang pekerjaannya di sana.

Skuter listrik GrabWheels ini tersedia setelah Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggandeng Grab Indonesia.

“Bergotong royong melawan COVID-19 tidak hanya dengan uang dan barang, tetapi juga dengan teknologi seperti yang disediakan oleh Grab melalui layanan GrabWheels di Wisma Atlet. Kementerian BUMN terus bersinergi dengan banyak pihak swasta, tidak hanya dalam melakukan kegiatan sosial, tetapi juga mencari solusi yang terbaik. Ke depannya, ibu kota baru juga sangat technology-minded," kata Menteri BUMN Erick Thohir dalam keterangan pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Selasa.

Melalui kerja sama tersebut, Grab Indonesia akan menyediakan 90 unit skuter GrabWheels di Wisma Atlet untuk digunakan oleh tenaga medis dan karyawan rumah sakit darurat tersebut agar membantu mobilitas mereka.

Layanan GrabWheels untuk tenaga medis di Wisma Atlet bisa digunakan tanpa dipungut biaya sewa.

"Dengan bekerja sama dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia untuk menyediakan layanan GrabWheels di rumah sakit darurat secara gratis, harapan kami adalah bahwa kami bisa membantu mobilitas mereka saat menjalankan tugasnya," kata Presiden Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, dalam keterangan pers yang sama.

Wisma Atlet Kemayoran sejak Maret lalu dialihfungsikan sebagai rumah sakit darurat untuk menangani kasus COVID-19. Ada empat menara dari total sepuluh yang dijadikan tempat perawatan hingga tempat sementara tenaga medis.

Menurut rencana, 90 unit GrabWheels akan ditempatkan di empat menara di Wisma Atlet, setiap titik akan dikelola oleh station manager untuk memberikan informasi sekaligus pemeliharaan skuter listrik tersebut.

Layanan GrabWheels di RSD Corona Wisma Atlet bisa digunakan tanpa dipungut biaya sewa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News