Wow! Michael Phelps Raih Emas ke-19 dalam Kariernya di Olimpiade

Wow! Michael Phelps Raih Emas ke-19 dalam Kariernya di Olimpiade
Michael Phelps mencium keping emas Rio 2016. Foto: AFP

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Pundi medali emas Amerika Serikat bertambah dari kolam renang. Dari nomor bergengsi, 4x100m gaya bebas, tim yang diisi (berurutan) Caeleb Dressel, Michael Phelps, Ryan Held dan Nathan Adrian berhasil menyumbang satu emas.

Seperti diramu dari statistik di situs Rio 2016, tim AS finis pertama dengan catatan waktu tiga menit 09,92 detik. Di tempat kedua, peraih emas olimpiade empat tahun lalu di London, tim Prancis kini harus puas meraih perak (tiga menit 10,53 detik). Sementara perunggu diraih tim Australia dengan catatan waktu tiga menit 11,37 detik.

Emas ini sangat istimewa buat Phelps. Ya, Michael Phelps. Legenda renang AS berusia 31 tahun itu kini sudah mengoleksi 19 medali emas olimpiade, plus dua perak dan dua perunggu.

Phelps semakin mengukuhkan dirinya sebagai atlet peraih medali terbanyak di olimpiade. Perenang kelahiran Towson, Maryland AS ini melakoni debutnya di Olimpiade Sydney 2000.

Di Sydney, Phelps belum menyabet satu pun kepingan medali. Namun di Athena 2004, Phelps langsung bersinar dengan enam emas dan dua perunggu.

Kemudian di Beijing 2008, dia mengoleksi delapan emas. Kemudian di London 2012 lalu, Phelps menyumbang empat emas dan dua perak.

Kesempatan Phelps menambah keping emas masih terbuka karena adu cepat di Olympic Aquatics Stadium, venue renang Rio 2016, belum tuntas. (adk/jpnn)

Koleksi Emas Michael Phelps di Olimpiade

RIO DE JANEIRO - Pundi medali emas Amerika Serikat bertambah dari kolam renang. Dari nomor bergengsi, 4x100m gaya bebas, tim yang diisi (berurutan)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News