Wow, Mobil Mewah Ini Ternyata Memakai Audio Buatan Jawa Timur 

Wow, Mobil Mewah Ini Ternyata Memakai Audio Buatan Jawa Timur 
ilustrasi, Bentley Continental. Foto: dok Bentley

jpnn.com, JAKARTA - CV Sinar Baja Electric (SBE) selaku produsen speaker dalam negeri ternyata mampu mengapalkan produk pengeras suara atau speaker audio ke berbagai kawasan di Asia, Eropa, Australia dan Amerika.

Audio mobil yang diproduksi di Surabaya, Jawa Timur itu ternyata sudah digunakan oleh merek besar seperti Harman Revel, Yamaha, Honda, Hyundai, dan brand mobil mewah, Bentley.

“Kami mengapresiasi kinerja perusahaan yang tidak hanya sukses menembus pasar ekspor, tetapi juga dapat memperoleh kepercayaan brand besar di level internasional," ujar Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang dalam siara  persnya, Kamis (27/5).

Agus menambahkan, pihaknya tidak menyangka produk dalam negeri bisa bersaing di kategori high-end tersebut.

Menurut Agus, industri speaker dalam negeri mulai meningkatkan utilitas produksinya setelah terdampak pandemi Covid-19. Hal itu didukung oleh pemerintah yang terus mendorong pemulihan ekonomi nasional.

SBE juga berangsur dapat mengembalikan utilitasnya dan berupaya untuk terus memperluas bisnis.

"Kami akan terus mendukung para pelaku industri. Salah satunya dengan pelaksanaan program substitusi impor untuk mempercepat pemulihan utilitas produksi industri," ujarnya.

SBE memiliki kapasitas produksi 12 juta unit per tahun dengan produk yang mencakup Hi-End Audio, Professional Audio dan Car Audio.

Beberapa merek besar seperti Harman Revel, Yamaha, Honda, Hyundai, dan brand mobil mewah, Bentley ternyata memakai audio buat Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News