Wow!!.. Permintaan Kondom di Bekasi Capai Belasan Ribu

Wow!!.. Permintaan Kondom di Bekasi Capai Belasan Ribu
ilustrasi

jpnn.com - BEKASI – Permintaan alat kontrasepsi jenis Kondom menunjukkan data yang signifikan di Kota Bekasi. 17 ribu lebih Kondom Ludes dalam tiga bulan terakhir, menurut data Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kota Bekasi.

Dalam pendataan dari pihak Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kota Bekasi, tahun 2010 lalu, Kecamatan terbesar pemakaian kondom adalah Bekasi Selatan, yakni mencapai 11.476, diikuti oleh Kecamatan Bekasi Barat sebanyak 10.156 orang. 

”Kecamatan Bekasi Selatan besar sekali pemakaian kondom. Itu dilihat prensentase target dan percapaiannya saat kami melakukan pendataan tahun 2010, ” kata Mini Kasi Pengolahan data dan Pelaporan BKKPP Kota Bekasi kepada Indopos.

Mini menambahkan, paling besar pemakaian alat pencegah kehamilan itu berada dikalangan wanita. Pasalnya, untuk kalangan pria belum besar keinginan untuk menggunakan kondom atau jenis operasi penutupan saluran sperma.

Alat pencegah kehamilan yang diberikan selama ini terbagi beberapa item diantaranya pengguna spiral sebanyak 6.448 orang, pemakain susuk (IMP) 2.037 orang, menggunakan pil sebanyak 15.407, dan Metode Operasi Wanita (MOW) sebanyak 669 orang. Sedang, untuk kalangan pria pengguna kondom sebanyak 2409 orang, operasional penutupan saluran sperma atau (MOP) 18 orang.
 (dny)


BEKASI – Permintaan alat kontrasepsi jenis Kondom menunjukkan data yang signifikan di Kota Bekasi. 17 ribu lebih Kondom Ludes dalam tiga bulan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News