Wow, Rusia Raup Rp 182 Triliun dari Ekspor Senjata Tahun Ini

Wow, Rusia Raup Rp 182 Triliun dari Ekspor Senjata Tahun Ini
Senjata penghalau rudal S-400 milik Rusia. Foto: Reuters

jpnn.com, MOSKOW - Rusia pada tahun ini telah mengekspor senjata dan peralatan militer senilai USD 13 miliar (Rp 182 triliun). Jumlah tersebut lebih tinggi USD 2 miliar dibandingkan ekspor pada periode yang sama tahun lalu.

"Posisi Rusia di pasar senjata global menguat meski ada pengetatan sanksi dan kompetisi yang tidak adil," kata Presiden Vladimir Putin dalam sebuah pertemuan Komisi Rusia untuk Kerja Sama Teknis Militer dengan Negara-Negara Asing di Moskow, Senin (16/12).

Menurut transkrip resmi pertemuan itu, Putin mengatakan tujuh pameran militer internasional yang diadakan di Rusia tahun ini telah mendorong penjualan senjata dan peralatan produksi Negeri Beruang Merah.

Berkat pameran-pameran tersebut, produsen senjata Rusia berhasil mengamankan sejumlah kontrak dengan nilai total sekitar RUB 35 miliar (Rp 7,4 triliun).

Putin menambahkan, secara umum portofolio pemesanan senjata Rusia berada pada level stabil dengan menembus USD 50 miliar. (Xinhua/ant/dil/jpnn)

Rusia pada tahun ini telah mengekspor senjata dan peralatan militer senilai USD 13 miliar (Rp 182 triliun). Jumlah tersebut lebih tinggi USD 2 miliar dibandingkan ekspor pada periode yang sama tahun lalu.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News