Wow...Pensiun dari KPK, Harta Zulkarnain Naik Rp 1 Miliar

Wow...Pensiun dari KPK, Harta Zulkarnain Naik Rp 1 Miliar
Eks Wakil Ketua KPK Zulkarnain. Foto : dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Pensiun dari jabatan Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi, harta Zulkarnain ternyata naik dari Rp 4 miliar menjadi Rp 5 miliar. Menurutnya, kenaikan itu disebabkan nilai aset tanah dan bangunan miliknya yang memang terus bertambah setiap tahunnya. 

"Yang terakhir sekitar Rp 4 miliar, sekarang ada tambahan sedikit menjadi Rp 5 miliar. Ada kenaikan harga bangunan dan tanah saja," kata Zulkarnaen di Kantor KPK, Senin (21/12) saat hadir untuk serah terima jabatan dan menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara. 

Dia mengaku, gaji pimpinan komisi antirasuah adalah satu-satunya sumber pendapatannya dalam empat tahun terakhir. Namun, semua aset tanah dan bangunan tentu nilainya terus naik setiap tahun.

Jadi, Zulkarnaen menilai kenaikan jumlah hartanya ini wajar. "Wajar sih, kenaikan harga saja," tegas mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur ini. (boy/jpnn)


JAKARTA - Pensiun dari jabatan Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi, harta Zulkarnain ternyata naik dari Rp 4 miliar menjadi Rp 5 miliar. Menurutnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News