Wow...Peserta Nusantara Depok Mengaji Membeludak

Wow...Peserta Nusantara Depok Mengaji Membeludak
Koordinator Nasional (Kornas) Nusantara Mengaji H Jazilul Fawaid. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - DEPOK - Peserta Nusantara Depok Mengaji melebihi target yang ditetapkan panitia. Sebelumnya Panitia menargetkan khataman Alquran hanya dilakukan di 1000 masjid dan mushalah. Namun pada detik terakhir jumlah lokasi mencapai 1400 masjid dan musala.

"Dengan jumlah peserta mengaji mencapai angka 33.270 peserta. Ini merupakan capaian yang sangat luar biasa,” ujar Koordinator Nasional (Kornas) Nusantara Mengaji H Jazilul Fawaid, Selasa (21/6).

Menurut Jazilul Fawaid momentum bahagia ini Nusantara Menfaji memperkenalkan aplikasi baru Nusantara Mengaji kepada masyarakat Kota Depok.

"Aplikasi baru kita ini dapat dilihat dan diikuti melalui smartphone. Aplikasi tersebut menawarkan bagaimana cara membaca Alquran dan mengajak masyarakat untuk melakukan khataman Alquran satu minggu satu juz," katanya di Depok, Selasa (21/6).

Menurut Jazil, sapaan akrab H Jazilul Fawaid, pilihan satu minggu satu juz didasari keinginan semua pihak agar Nusantara Mengaji tidak menjadikan khataman Alquran sebagai beban. Melainkan sebagai bacaan wajib yang menggembirakan dan dapat dilakukan kapan pun.

"Jadi dengan sendirinya masyarakat akan antusias. Mereka tidak dikejar waktu, tapi dapat melakukan khataman bersama-sama umat muslim lainnya dengan waktu cukup panjang," kata dia.

Tentu, kata Jazil, aplikasi ini memudahkan pekerja dan ibu rumah tangga dalam menggunakan waktu luang mereka yang minim. Namun, memiliki keinginan kuat mengkhatamkan Alquran.

"Kita ingin masyarakat Indonesia enjoy melakukan khataman Alquran. Tentu diikuti kualitas prima dan bacaan yang mumpuni. Inilah saatnya masyarakat Indonesia kembali mendengungkan Alquran setiap hari agar kita terhempas dari persoalan sosial yang tak kunjung berhenti," ujarnya.

DEPOK - Peserta Nusantara Depok Mengaji melebihi target yang ditetapkan panitia. Sebelumnya Panitia menargetkan khataman Alquran hanya dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News