Wu Minxia Sabet Lima Emas Beruntun

Wu Minxia Sabet Lima Emas Beruntun
Wu Minxia Sabet Lima Emas Beruntun
SHANGHAI - Tiongkok terus memberikan sinyal ancaman pada apara pesaingnya di kejuaraan Dunia Akuatik 2011. Hari pertama ajang yang berlangsung di Shanghai itu berlangsung positif bagi tuan rumah. Satu-satunya emas yang diperebutkan menjadi milik Negeri Panda, julukan Tiongkok, kemarin (16/7).

Satu emas tersebut berasal dari final loncat indah nomor sinkronisasi 3 meter. Pasangan Tiongkok Wu Minxia dan He Zi mengungguli sebelas peserta lainnya. Wu dan Zi mengoleksi 356,40 poin yang tak mampu dikejar para pesaingnya hingga akhir.

Bagi Wu, yang kini berusia 25 tahun, emas tersebut adalah yang kelima secara beruntun. Semuanya berasal dari nomor yang sama. Medali emas pertamanya diraih saat Kejuaraan Dunia Akuatik 2001 atau sepuluh tahun lalu, di Fukuoka, Jepang. Saat itu, dia berpasangan dengan Gu Jingjing yang kini sudah pensiun.

"Semua terasa makin berat saat ini. Tapi, semangat saya untuk memberikan yang terbaik masih sangat besar. Tak terasa, yang pertama kali sudah sepuluh tahun berlalu," ujar Wu yang meraih emas pertamanya di usia 15 tahun.

SHANGHAI - Tiongkok terus memberikan sinyal ancaman pada apara pesaingnya di kejuaraan Dunia Akuatik 2011. Hari pertama ajang yang berlangsung di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News