Wuih, Deadpool Kalahkan Fifty Shades of Grey

Wuih, Deadpool Kalahkan Fifty Shades of Grey
Deadpool

jpnn.com - LOS ANGELES – Deadpool telah mengawali pekan pemutaran perdananya dengan manis. Pada Sabtu (13/2), film adaptasi komik Marvel itu sukses membukukan USD 47,5 juta (setara dengan Rp 642,26 miliar) di kawasan Amerika Utara. Capaian tersebut mengalahkan ’’saingannya’’, yakni Zoolander No. 2 dan How to be Single, yang sama-sama rilis pada Jumat (12/2) pekan lalu.

Dua rival Deadpool tersebut hanya mampu mengumpulkan pendapatan USD 700 ribu–750 ribu (senilai Rp 9,46 miliar–Rp 10,14 miliar). Selain unggul dalam hal pendapatan, film yang dibintangi Ryan Reynolds itu mendapat ulasan cukup baik dari situs review film. Buktinya, Deadpool berhasil mencapai predikat A dari CinemaScore; nilai 8,8 dari IMDb; dan 88 persen dari Rotten Tomatoes.

Capaian film yang diproduksi 20th Century Fox itu juga melampaui rekor pendapatan pekan pembuka Fifty Shades of Grey dan American Sniper yang sama-sama rilis pada Februari. Tahun lalu film yang diangkat dari novel karangan E.L. James itu mengumpulkan USD 30,2 juta (setara dengan Rp 408,34 miliar). Sementara itu, American Sniper mencatatkan pendapatan USD 30,4 juta atau Rp 411,05 miliar.

Rekor Deadpool juga didukung sektor penjualan tiket online. Di situs Fandango, tiket film tersebut menjadi yang paling dicari selama dua minggu terakhir, melampaui catatan Ant-Man pada periode yang sama. Sementara itu, di MovieTickets, tiket film yang disutradarai Tim Miller itu telah terjual 66 persen dari kuota hanya dalam waktu 24 jam.

Melihat antusiasme penonton, bukan tidak mungkin Fox akan ’’balik modal’’ hanya dalam waktu seminggu. Maklum, jika dibandingkan dengan film baru adaptasi komik lainnya, bujet penggarapan Deadpool cukup cekak. Mengutip Box Office Mojo, Fox hanya menganggarkan USD 58 juta (setara dengan Rp 782,23 miliar).  (fam/c6/jan/flo/jpnn)


LOS ANGELES – Deadpool telah mengawali pekan pemutaran perdananya dengan manis. Pada Sabtu (13/2), film adaptasi komik Marvel itu sukses membukukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News